Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

SMP 26 Padang Sumbangkan 2.000 Helai Pakaian untuk Donggala


Kepala Sekolah, guru dan siswa SMP 26 Padang seusai penggalangan dana dan pakaian layak pakai yang bakal disumbangkan pada korban gempa dan tsunami di Donggala, Palu, Sulteng. (ist)

Padang, fajarsumbar.com- Rasa prihatin atas musibah yang melanda Sigi dan Donggala, Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) membuat warga prihatin dengan memberikan bantuan. Hal itu pula yang dilakukan SMP 26 Kota Padang, para guru dan murid berlomba ikut membantu untuk meringankan beban korban yang terkena musibah gempa dan stunami tersebut.

Bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai yang dikumpulkan dari guru dan murid sekolah tersebut juga bekerjasama dengan Karang Taruna, Kecamatan Koto Tangah. Selain itu memberikan bantuan Rp3 juta yang juga dikumpulkan dari murid dan guru.

"Ini merupakan inovasi dari sekolah, atas keprihatinan atas musibah gempa dan stunami serta fluktuasi yang melanda warga di Sigi, Donggala, Palu, Sulteng ini. Atas musibah ini kami tergerak hati untuk mengumpulkan sumbangan. Semoga ini bermanfaat bagi dunsana sanak kita di Sulteng ini," ujar Kepala SMP 26 Padang, Reflijon, Kamis (24/10).

Pengumpulkan sumbangan itu merupakan inovasi sekolah dalam rangka pembinaan karakter siswa, jiwa sosial dan kepedulian terhadap penderitaan orang lain.  "Dalam penyalurannya ke lokasi Sulawesi Tengah ini, kami bekerjasama dengan Karang Taruna, Kecamatan Koto Tangah," tambahnya. (dedi)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *