Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

SSB MU Hempaskan SSB PU 10-1 pada Lanjutan Kompetisi PSL 2018

Tim SSB Minang United foto bersama sesaat sebelum kompetisi Padang Super League U-13 digelar di Lapangan sepak bola Cengkeh Padang, Minggu (21/10). (andy)

Padang, fajarsumbar.com - Kesebelasan SSB Minang United (MU) berhasil menghempaskan tuan rumah SSB Padang United (PU) 10-1 pada lanjutan kompetisi Padang Super League (PSL) U-13 di lapangan sepak bola Cengkeh, Padang, Minggu (21/10).

Kompetisi yang diikuti 14 tim dari berbagai daerah itu berlangsung dua kali dua puluh lima menit. SSB MU menang dengan skor telak. Dari 10 gol kemenangan SSB MU empat di antaranya dicetak oleh Malvin.

Pertandingan itu berlangsung sengit sejak menit-menit awal, segala kemampuan dikerahkan kedua tim. Adu strategi dan skill individu sangat jelas terlihat saat pertandingan berlangsung.

Dewi fortuna berpihak pada tim tamu SSB Minang United yang dikapteni Fridzi. Saat pertandingan baru berjalan tujuh menit SSB Minang United berhasil membobol gawang SSB Padang United.

Dicermati dari awal berlansungnya kompetisi yang berjalan dua babak ini tim yang dilatih Iwan Purwanto (Abak) dan di Menejeri oleh Rinaldi ini SSB Minang United lebih menguasai pertandingan.

Baik itu segi taktik dan kemampuan personal pemain, dibanding tim tuan rumah SSB Padang  United. Ini terbukti dengan hasil akhir 1-10 untuk kemenangan tim SSB Minang United.

Pelatih SSB Minang United, Iwan Purwanto mengatakan, Kompetisi Padang Super League itu bertujuan untuk menjaring bakat-bakat yang bakal dipersiapkan seleksi Timnas.

Diharapkan kepada seluruh tim yang ikut dalam kompetisi ini hendaknya menggali potensi diri masing-masing pemainnya, karena ini menyangkut masa depan mereka.

Dikatakan, untuk SSB Minang United sendiri,  akan membentuk cikal bakal pemain-pemain sepak bola yang berkualitas sedari dini, untuk saat ini tim U-13 rutin  latihannya pembentukan motorik dan tekhnik yang baik.

Selanjutnya, setelah materi pembentukan motorik dan tekhnik, materi lanjutkan tahap pengenalan lapangan dan pertandingan serta psikologis pemain. Hal ini bisa lihat hasilnya saat usia mereka menginjak 17 tahun.

"Insya Allah kita akan mendapatkan pemain yang mumpuni di lapangan hijau nantinya," papar Iwan.

Pertandingan berikutnya SSB MU menurut rencana bermain di Pesisir Selatan (Pessel) dua minggu mendatang. Tim yang bakal di hadapi tim kuat dari Pessel. (sepriandy)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *