Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Timnas U19 Hajar Taiwan 3-1, Indonesia Puncaki Klasemen Piala Asia 2018


Jakarta, fajarsumbar.com - Timnas U-19 Indonesia memulai perjalan mereka di Piala Asia U-19 dengan baik. Bersua Taiwan U-19 di laga pembuka Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (18/10/2018) malam WIB, Timnas U-19 menang dengan skor 3-1.

Gol-gol kemenangan Garuda Nusantara dicetak oleh Egy Maulana Vikri ('50) dan dua gol dari Witan Sulaeman (70) dan (88). Sementara Taiwan hanya mampu memperkecil ketertinggalan via Wang Chung Yu pada menit ke- 52.

Dengan kemenangan ini, Timnas U-19 kini untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi tiga angka. Mereka memiliki poin serupa dengan Uni Emirat Arab (UEA)--yang menang atas Qatar pada laga sebelumnya--tetapi unggul selisih gol.

Setelah sempat mengalami deadlock pada 45 menit pertama, skuat Timnas U-19 main lebih trengginas begitu babak kedua dimulai. Belum laga berusia dua menit, dua peluang Egy Maulana Vikri memaksa penjaga gawang Taiwan, Li Guan Pei, bekerja ekstra mengamankan gawangnya.

Usaha Egy akhirnya berbuah hasil menginjak menit ke-50. Berawal dari umpan silang Witan Sulaeman di sisi kiri perahanam Taiwan, bola kirimannya memang berhasil ditahan Karl Hu-Josefsson.

Akan tetapi hasil sepakan yang tak sempurna membuat Egy dengan mudah menaklukan Li Guan melalui sepakan kaki kirinya. Skor 1-0 Timnas U-19 unggul.

Unggulnya satu angka Timnas U-19 langsung direspons cepat oleh Taiwan. Memanfaatkan serangan balik, Wang Chung Yu berhasil menyamakan kedudukan.

Berawal dari pergerakan Tu-Shao melewati Rachmat Irianto, bola diumpan kepada Wang Chung yang sudah mananti di depan gawang M. Riyadi.(*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *