Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Wabup Padang Pariaman Resmikan Gedung KSPW, Ini Pesan Suhatri Bur


Sintuk Toboh Gadang, fajarsumbar.com - Wabup Padang Pariaman Suhatri Bur resmikan pemakaian Gedung Kantor Koordinator Satuan Pendidikan Wilayah (KSPW) Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kamis 25/10/2018.  Peresmian pemakaian Gedung Koorwil Pendidikan yang berlokasi di Korong Toboh Musajik, Nagari Toboh Gadang Barat ini, ditandai dengan pembukaan selubung Papan Nama Koorwil oleh Wabup Suhatri Bur disaksikan Wakil Ketua DPRD Mothia Azis, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Camat Sintuk Toboh Gadang, Koorwil, Ketua KAN Toboh Gadang, Wali Nagari Toboh Gadang Barat, Pengawas Sekolah, Pengawas Pendidikan Agama dan Kepala SD se-Kecamatan Sintuk Toboh Gadang serta undangan lainnya.

Wabup Suhatri Bur dalam sambutannya menyebutkan, maju mundur Pendidikan harus didukung dengan sarana dan prasarana yang cukup. Salahsatunya adalah menyediakan Kantor Koorwil yang kita resmikan ini.

"Untuk itu, pergunakan dan manfaatkanlah gedung ini sebagai penunjang pendidikan di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang" harap Suhatri Bur.

Menurutnya,  berbagai kegiatan Guru dan tenaga pendidikan lainnya agar bersinergi melaksanakan pendidikan dasar. Sehingga kegiatan mencerdaskan anak Bangsa bisa tercapai sebagaimana yang kita inginkan.

Ia mengingatkan, Guru harus mensiasati perkembangan anak didik sesuai dengan kaidah pendidikan karakter. "Zaman now berbagai tantangan menghadang. Kita dituntut arif dan bijaksana mengantisipasi yang akan merusak anak didik kita. Di tangan para Gurulah, anak didik kita berhasil atau tidaknya" ujar Wabup Suhatri Bur

Koowil Pendidikan Drs. Irmadi melaporkan, Gedung Koorwil Pendidikan merupakan pembangunan dari Pemda Padang Pariaman tahun anggaran 2017 lalu berukuran 9 x 6 meter diatas tanah Wakaf dari warga masyarakat Usman Dt.Manunjun. Selama ini, Kantor Koorwil yang dulunya dinamakan UPTD, menumpang di Gedung KUD Toboh Gadang.

Kegiatan Peresmian pemakaian Gedung Koorwil Pendidikan itu, dilanjutkan makan bersama BAJAMBA, juga, diselingi berbagai kesenian tradisonal oleh Guru TK, Siswa SD, dan penyerahan bingkisan Cendramata oleh Koorwil Irmadi kepada Guru-Guru yang memasuki masa pensiun di Kecamatan Sintuk Toboh Gadang sebanyak 13 orang. (saco)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *