Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Wabup Pasbar Adakan Pertemuan Perdana dengan Jemaah Haji 2019


Pasbar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto bersama Kepala Kementrian Agama (Kankemenag) Pasaman Barat Miswan, menggelar pertemuan perdana dengan para calon jemaah haji 2019.

Pertemuan perdana ini berlangsung di Mesjid Raya Nurul Huda Jambak Selatan, Kecamatan Luhak Nan Duo, Selasa (16/10) Pagi.

"Pertemuan ini membahas secara langsung tentang wejangan dan peringatan tentang hal-hal dasar mengenai persiapan keberangkatan calon jemaah haji.

Pelaksanaan yang telah sukses sebelumnya sangat diapresiasi oleh Yulianto. "Kepada calon jemaah haji untuk menjaga kesehatan sampai waktu keberangkatan tiba nantinya," pinta dia.

Dia juga mendeskripsikan secara rinci, perihal persiapan dan segala kelengkapan yang menjadi tuntunan bagi seseorang yang hendak naik haji. Agar calon jamaah haji mentaati seluruh ketentuan yang ada, seperti Administrasi melengkapi identitas yang diminta.

Selain itu, pentingnya menjaga kesehatan para calon jamaah haji. Pasalnya, sering menjadi indikator seorang calon jamaah haji tidak dapat melanjutkan perjalanan haji. Sebab, dengan terganggunya kesehatan dapat menyebabkan adanya kerugian yang lebih besar, seperti konsekuensi kematian.

"Pada waktu lalu, jemaah haji asal pasaman barat ada yang meninggal dan sakit di tanah suci karena tidak sehat. Untuk itu, demi menghindari potensi kritis seperti itu, diharapkan para calon jemaah haji untuk selalu rutin memeriksakan kesehatannya kerumah sakit, serta sesama calon jemaah haji agar selalu kompak dan saling tolong-menolong.

"Diakhir sambutan Yulianto mengucapkan selamat kepada calon jemaah haji yang akan berangkat di tahun 2019 nanti, semoga menjadi haji yang mabrur," ucapnya mengakhiri. (Irf)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *