Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Wakil Bupati Pasbar Panen Perdana Jagung Syngenta


Pasbar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Yulianto panen jagung perdana di Jorong Karang Rejo Nagari Desa Baru kecamatan Ranah Batahan, Rabu (32/10). Panen perdana tersebut bekerja sama PT. Syngenta Indonesia.

PT Syngenta bekerjasama dengan Pemkab Pasbar  melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan mengadakan Expo dan panen jagung Syngenta NK 7328 Sumo.

Dalam arahannya Wakil Bupati  Yulianto mengatakan komoditi jagung di Pasbar ini harus di kembangkan. Karena jagung merupakan salah satu komoditi unggulan di Pasbar.

"Kita harus aktif, kreatif dan inovatif dalam menjalankan bisnis jagung kedepannya. Pemerintah Daerah siap untuk mendukung sepenuhya program-program yang akan di laksanakan nantinya,"ujar Yulianto.

Yulianto juga berharap melalui panen jagung, perekonomian masyarakat Karang Rejo bisa terangkat dan sejahtera.  Serta menjadikan Pasbar menjadi wilayah produsen jagung terbanyak di Sumbar. Keinginan itu sudah diwujudkan oleh Pasbar.

Yulianto berharap Pasbar bisa menjadi sentra jagung terbesar di Sumbar. Keinginan tersebut harus didukung oleh semua pihak.

Turut hadir dalam kesempatan itu Kadis Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Sukarli, Walinagari, Penyuluh Pertanian kecamatan Ranah Batahan dan masyarakat Karang Rejo.(andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *