Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Walikota Padang Panjang dan Walikota Pariaman Dilantik, Selasa Ini


Padang, fajarsumbar.com - Hari ini, Walikota Padang Panjang terpilih, Fadly Amran dan  Wakilnya Asrul dilantik Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Aula Kantor  Gubernur. Juga dilantik pasangan walikota dan wakil walikota Pariaman terpilih Genius Umar-Mardison Mahyuddin.     

Pelantikan tersebut bakal dilanjutkan dengan serah terima jabatan antara walikota yang lama dengan walikota yang baru  melalui sidang paripurna DPRD setempat, esok harinya. 

Dalam paripurna tersebut kepala daerah yang baru langsung menyampaikan visi dan misi pembangunannya untuk lima tahun ke depan, sehingga  masyarakat bisa mengetahui arah kepemimpinan selanjutnya.

Untuk Padang Panjang, Fadly Amran, nama yang tidak asing lagi ditelinga anak muda di daerah  ini. Dia merupakan salah satu pemuda yang dinilai sukses dalam  menggeluti dunia bisnis.

Anak dari pasangan H Amran St Sidi Sulaiman dan Hj Maizarnis ini dikenal  sebagai pemuda yang juga aktif berorganisasi. Toh, jabatan Ketua Komite  Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumbar digenggamnya. Ternyata,  kesukse san seorang Fadly Amran tidak lepas dari dorongan keluarga, yakni  kedua orang tua dan istri tercintanya Dian Puspita.

Pada 2012, Fadly terpilih sebagai Ketua Umum HIPMI Kota Padang. Di  tahun yang sama, Fadly juga menjadi Ketua Bidang di Persatuan Menembak  dan Berburu Indonesia (PERBAKIN) Sumbar. Kemudian, sebagai Local  President Junior Chamber Indonesia (JCI) West Sumatera. 

Tahun 2015,  Fadly terpilih sebagai Ketua KNPI Kota Padang. Selain organisasi  kepemudaan, Fadly juga aktif di Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI)  Sumbar. Tahun lalu, ia dipilih sebagai Ketua Umum PARFI Sumbar. 

Kemudian, Fadly diangkat sebagai Ketua Bidang Organisasi Komite Olahraga  Nasional Indonesia (KONI) Sumbar periode 2017-2021.

Keberhasilan Fadly dalam bisnis dan organisasi tidak lepas dari pengaruh  orangtuanya. Ayahnya, H Amran dikenal sebagai pengusaha sukses di Sumbar  dan Indonesia. Pemilik Universitas Baiturrahmah dan Rumah Sakit Siti  Rahmah Padang ini sangat familiar bagi warga Sumbar. 

Menyandang nama  Amran, bukan berarti Fadly terbiasa hidup manja. Ayahnya, mengajarkan  untuk hidup mandiri. Hal ini sangat dirasakan ketika harus meninggalkan  Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat. Terbukti ia  saat ini dikenal sebagai tokoh muda Sumatera Barat yang sukses dengan  beberapa perusahaan yang dibangunnya sendiri.

Kemandirian itu pula yang mengajarkannya memulai usaha dari nol.  Sepulang dari Amerika, tahun 2009, Fadly membuka usaha Warung Internet  (warnet). Usaha tersebut membawanya ke HIPMI untuk menempa pengalaman  organisasi dan belajar mengembangkan ide-ide bisnis.

Pengalaman memimpin perusahaan dan yayasan dengan 1.500 lebih karyawan,  serta organisasi dengan berbagai tingkat keanggotaannya, menguatkan hati  Fadly masuk ke dunia politik. Pengalaman pertama yang dijajalnya adalah  bertarung dalam pemilihan Wali Kota Padang Panjang.

Sementara Asrul, seorang birokrat senior dan mengenal dengan sangat baik birokrasi dan masalah pembangunan Kota Padang Panjang. Sebagai Aparatur  Sipil Negara ia telah meraih penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI.

Pengalamannya sebagai camat selama enam tahun di Padang Panjang, ditambah beberapa posisi penting dengan jabatan kepala dinas di  pemerintahan kota Padang Panjang, menjadikan Asrul matang pengalaman  birokrasi/pemerintahan, mengenal dengan baik karakter sosial, budaya dan  berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat Padang Panjang. 

Kini bersama  pasangan sehati Fadly-Asrul siap kompak bersama seluruh rakyat Padang  Panjang untuk bahu membahu mewujudkan kejayaan kota Serambi Mekkah kota  kebanggaan masyarakat Padang Panjang dan Sumatera Barat.
Kota Pariaman

Pasangan walikota dan wakil walikota Pariaman terpilih Genius Umar-Mardison Mahyuddin dilantik menggantikan Mukhlis yang wakilnya tak lain Genius Umar.


Genius Umar. Pada pemilihan walikota dan wakil walikota 27 Juni lalu, Genius unggul dari dua pasangan lainnya, yaitu Mahyuddin-M Ridwan dan Dewi Fitri Deswanti-Pabrizal. (arief)


Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *