Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Yunisra Syahiran Apresiasi Semangat Perempuan


Pasbar fajarsumbar.com - Ketua TP. PKK Pasaman Barat, Yunisra Syahiran, Rabu (23/10) memberikan sejumlah bantuan bibit cabe kepada sejumlah Ibu-Ibu dari Kelompok Wanita Tani (KWT) Nusa Indah di Nagari Koja Kecamatan Kinali.

Pemberian bibit dilakukan dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pengelolaan dan pembinaan KWT sebagai wadah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat yang dikelola oleh kaum Ibu.

"Semoga bibit ini bermanfaat untuk perkembangan KWT Nusa Indah. Kebutuhan pokok keluarga juga pasti sangat terbantu dengan adanya KWT. Dengan menanam, kita juga tidak perlu membeli Cabe lagi. Bahkan kita juga bisa menjualnya untuk menambah penghasilan keluarga," kata Yunisra.

Dikatakan, kebutuhan sandang dan pangan keluarga juga bergantung kepada peran dan kreatifitas Ibu Rumah Tangga. Melalui tangan dingin Ibu-Ibu, kebutuhan pokok keluarga dapat dipenuhi, setidaknya, semua beban kebutuhan keluarga tidak serta merta dilimpahkan kepada suami saja.

"Kita tidak harus membeli bahan-bahan pokok sehari-hari secara terus menerus. Kita bisa manfaatkan pekarangan rumah untuk tempat menanam. Hasilnya juga bisa langsung dinikmati. Pengelolaannya juga mudah karena berada di sekitar rumah," ucapnya.

Yunisra berharap Ibu-Ibu di Pasaman Barat terutama yang tergabung dalam KWT untuk terus bergiat mengembangkan KWT yang dikelola. Dengan berkembangnya KWT ada hasil yang bisa dinikmati bersama.

"Intinya dengan pengelolaan KWT yang maksimal, pemanfaatan lahan pekarangan dengan tanaman bermanfaat dapat meningkatkan pendapatan keluarga. Kita berharap perekonomian kita menunjukkan peningkatan waktu ke waktu. Seperti harapan kita bersama, bisa hidup sejahtera. Mari sama-sama bergiat," pungkasnya.(andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *