Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

224 Pebalap Beradu Cepat di Etape I

Pebalap TdS saat dilepas pada etape I di Bukittinggi dan finish di Sijunjung, Minggu (4/11). 

Bukittinggi, fajarsumbar.com -Sebanyak 224 pebalap siap menjajal etape pertama Tour de Singkarak (TdS) 2018, Minggu (4/11).

Di mulai dari Lapangan Kantin Kota Bukittinggi, pebalap bakal finish di Kabupaten Sijunjung. Total seluruh pebalap akan menaklukkan tiga sprint dan dua King Of Mountain (KOM) dengan panjang lintasan 140.5 kilometer.

Pebalap akan start sekitar pukul 10.45 WIB dan diperkirakan sampai di garis finish pukul 13.51 WIB di Gedung Pancasila Sijunjung.

Nantinya, tiga titik sprint berada di kilometer 21 atau tepatnya di kawasan Baso. Kemudian sprint kedua di Kota Batusangkar dan, sprint ketiga di daerah Pala Luar atau 96.7 kilometer dari titik start awal.

Selain Sprint itu, pada etape I ini juga terdapat dua KOM, pertama terletak di kawasan Koto Gadang atau sekitar 1070 meter dari lokasi star dan KOM kedua di daerah Tanjung Ampalu yang berjarak 89.4 kilometer dari star awal.

Selain berpacu menjadi yang tercepat sampai di garis finish. Seluruh pebalap juga akan mengadu ketangkasan untuk memperebutkan gelar raja sprint dan raja tanjakan. Dipastikan, persaingan dari masing-masing pebalap yang ikut pada TDS kali ini akan semakin ketat. Terutama sekali, banyak pebalap berwajah baru yang diturunkan.

Nantinya, dari 14 negara yang tergabung di 21 tim yang terdiri dari 16 tim Internasional dan lima tim Nasional, itu akan menaklukan rute sepanjang 1.267 kilometer yang dibagi dalam delapan etape dengan total hadiah sebesar Rp2,3 miliar.

Tuan rumah memastikan, selain memiliki karakter rintangan yang berbeda-beda, seluruh lintasan yang dilewati oleh pebalap, merupakan rute yang memiliki pemandangan yang indah.

Sementara itu, Wali Kota Bukitinggi Ramlan Nurmatias berharap ajang TdS dapat mendatangkan wisatawan, sehingga pariwisata di Sumbar dapat dikenal, terutama Bukittinggi.

"Semoga pelaksanaan TdS berjalan sukses hingga selesai satu minggu ke depan," katanya.

Pantauan Fajarsumbar.com masyarakat tampak antusias menyaksikan grand start TdS 2018 di depan Lapangan Kantin. Semenjak pukul 08.00 WIB, mereka telah memadati tempat start. Berbagai pertunjukan pun diselenggarakan oleh tuan rumah Bukittinggi. (Melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *