Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Bupati Pasbar Resmikan Jambore Pramuka di Muara Kiawai, Ini Pesan Syahiran


Pasbar, fajarsumbar.com - Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran, Sabtu (10/11) membuka secara resmi jambore Pramuka Cabang II Pasaman Barat (Pasbar) di bumi perkemahan pondok pesantren Darul Ulum Jorong Muara Kiawai Nagari Muara Kiawai Kecamatan Gunung Tuleh.

Bupati Syahiran meminta kepada seluruh anggota pramuka agar menjadi contoh ditengah masyarakat dalam hal kedisiplinan.

"Saya bisa jadi pejabat berkat modal disiplin. Insya Allah itu yang selalu saya terapkan dalam kehidupan. Saya minta kepada seluruh anggota pramuka agar selalu mengedepankan kedisiplinan sehingga bisa menjadi contoh ditengah masyarakat," ujar Syahiran.

Menurut Syahiran, kegiatan kepramukaan merupakan salah satu upaya yang dapat ditempuh dalam hal menciptakan karakter generasi penerus yang dapat menjawab tangan perkembangan zaman dengan berbagai persoalan yang muncul.

"Kegiatan pramuka ini bisa jadi upaya dalam hal membina karakter anak. Lingkungan saat ini sudah sangat membahayakan. Anak-anak harus benar-benar terhindar dari dampak buruk lingkungan. Penggunaan gawai bagi anak juga harus diperhatikan," ungkap Syahiran dihadapan majelis guru dan sejumlah tokoh masyarakat yang turut hadir.

"Dekadensi moral selalu menjadi tantangan dari waktu ke waktu. Semoga lewat kegiatan pramuka ini ada hikmah yang bisa diraih anak-anak untuk menjadikan mereka lebih baik," sebutnya.

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum, Sarmin selaku tuan rumah kegiatan mengucapjan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Pramuka Kwartir Cabang 0317 Pasbar yang telah mempercayakan keberlangsungan kegiatan di pondok pesantren tersebut.

"Menjadi tuan rumah menjadi kebanggaan bagi kami. Semoga kegiatan ini berjalan sukses dan membawa perubahan karakter peserta," sebut Sarmin.

Jambore Pramuka Cabang II Pasbar diikuti oleh 700 peserta dari Kwartir Ranting dari seluruh kecamatan yang ada di Pasbar dan akan berlangsung hingga 12 November mendatang. (andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *