Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Bus Logistik TdS 2018 Terbalik Akibat Human Error


Sijunjung, fajarsumbar.com -- Satu unit mini bus pengangkut logistik tim Bike Aid Tour de Singkarak (TdS) 2018 mengalami kecelakaan saat melaju di jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Jorong Simancung, Kenagarian Padangsibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, Senin (5/11).

Mini bus bernopol B 7289 CDA itu akan menuju Kabupaten Dharmasraya yang ditetapkan sebagai lokasi finis etape II TdS, dengan titik start di Kota Sawahlunto. Mobil itu dikemudikan Apendi dengan membawa penumpang Riki dan Reni. Kondisi mobil merk ISUZU itu ringsek dan hampir semua kaca bus pecah.

Race Director TdS Jamaludin Mahmood mengungkapkan, mobil yang terbalik tersebut diduga karena kesalahan dari sopir. Karena seharusnya sopir logistik itu dia harus mengerti jalur. Apabila keadaan tidak izinkan, jangan dipaksa masuk.

"Mungkin saling mau salip, itu human error. Didalamnya itu ada LO, mereka sudah didrop," kata Jamal saat dikonfirmasi usai balapan etape dua Dharmasraya.

Tambah Jamal, untungnya akibat kejadian itu, tidak ada pebalap yang kecelakaan.

"Pebalap apabila dalam situsi seperti itu mereka lebih hati-hati," katanya.

Dari data yang jatuh kemarin, kata Jamal, ada beberapa yang mundur, pada etape dua. Untuk, yang Abdul Gani dari KFC tidak ikut lagi. Karena pukul 5 pagi sudah balik Jakarta.

Kapolsek IV Nagari, Iptu Taufik, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya mobil pengangkut logistik tersebut mengalami kecelakaan tunggal saat berusaha menyalip dan rombongan lainnya di jalan licin.

"Diduga sopir kehilangan kendali keluar dari badan jalan dan menabrak tebing dan seketika langsung rebah kuda. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 09.50 WIB. Kini mobil sudah dibawa ke Mapolsek IV Nagari, untuk penumpang dan pengemudi sudah diberikan perawatan. Mereka hanya alami luka ringan," tuturnya. (Melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *