Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Daud Yordan Kalah Angka Lawan Crolla

Aksi Daud Yordan di atas ring. (sindonews)

Manchester, fajarsumbar.com - Petinju asal Indonesia, Daud Yordan kalah dari Anthony Crolla dalam pertarungan WBA Final Eliminator kelas ringan dunia, Minggu 11 November 2018 dini hari WIB. Daud dinyatakan kalah oleh para juri usai melakoni pertarungan hingga ronde ke-12.

Diiringi lagu maju tak gentar, Daud tampak penuh semangat naik ke atas ring dengan menggunakan jubah berwarna merah putih dalam duel yang berlangsung di Manchester Arena. Saat duel di mulai, Daud coba menahan pukulan dari Crolla dengan melakukan double cover di awal-awal ronde pertama.

Pukulan Crolla lebih mengarah ke rusuk kiri, namun Daud masih cukup tenang menahannya. Satu pukulan kiri dari Daud berhasil masuk ke Crolla, sejauh ini petinju berusia 31 tahun tersebut masih tampil displin dan akhirnya berhasil melayangkan pukulan keras di akhir ronde pertama.

Pada ronde kedua, Daud mulai tampil agresif dan bertarung dari jarak dekat hingga memaksa Crolla untuk tampil bertahan. Pertarungan berlangsung cukup ketat, Crolla masih sulit menembus double cover dari Daud.

Di akhir ronde kedua, jual beli pukulan terjadi di antara kedua petinju ini. Crolla langsung menekan di ronde ketiga, tampil pertahanan dari Daud masih cukup baik mengantisipasi pukulan dari petinju asal Inggris tersebut.

Pertarungan yang disaksikan oleh petinju Amir Khan ini, masih berlangsung sengit walau tempo agak menurun di akhir ronde ketiga. Publik Inggris menyoraki Daud ketika melemparkan pukulan ke Crolla, upaya menurunkan mental dari Daud yang tampil imbang di ronde keempat.

Crolla melancarkan pukulan demi pukulan yang cukup bertenaga di ronde kelima, tapi Daud masih cukup bisa menahannya. Daud yang memiliki julukan Cino melakukan pukulan secara sporadis ke Crolla, yang membuatnya cukup tidak berdaya di ronde keenam ini.

Ronde ketujuh, jual beli pukulan tersaji dan Daud sempat membuat Crolla tersudutkan. Walaupun di akhir ronde delapan ini, beberapa  pukulan dari Daud ada yang beberapa meleset dari sasarannya.

Detik-detik akhir ronde sembilan, Crolla cukup kewalahan menahan pukulan dari Daud. Kedua petinju terlihat cukup kelelahan pada ronde ke-10, namun di ronde 11 pertarungan kembali berlangsung ketat. Pada ronde 12 atau yang terakhir ini, Daud coba terus menekan tapi Crolla beberapa kali langsung merangkulnya.

Stamina dari Crolla memang terlihat menurun, membuat Daud terus memukulnya di menit-menit akhir ronde pamungkas ini. Hingga akhirnya, juri memutuskan bila Crolla menang secara mutlak dengan skor 116-112.

Kemenangan ini, mengantarkan Crolla pada partai melawan juara WBA saat ini Vasyl Lomachenko. Ini juga menjadi kemenangan  ke-34 Crolla dari 43 laga yang sudah dilakoninya, sedangkan bagi Daud menjadi kekalahan ketiganya dari 43 pertarungan. (viva)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *