Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Diguyur Hujan Lebat, Padang Kembali Dilanda Banjir



Padang, fajarsumbar.com - Sejumlah lokasi di Kota Padang, Sumatera Barat, kembali kebanjiran akibat guyuran hujan lebat beberapa jam, Jumat (2/11/2018) sore.

Akibatnya sejumlah titik di tempat kerendahan di Kota Padang mengalami banjir. Beberapa transportasi lumpuh akibat air bah menggenang sejumlah jalan.

Beberapa titik lokasi banjir itu, di antaranya kawasan Batang Arau, Teluk Bayur dan Cendana Mato Aia, dan Jondul Rawang, Arai Pinang, Kecamatan Lubuk Begalung dan beberapa sejumlah jalan utama juga tergenang.

Menurut Tommi warga di Perumahan Griya Elok, menyebutkan air mulai menggenangi perumahan warga di Arai Pinang setelah beberapa diguyur hujan lebat. Salah satu lokasi genangan air terlihat di Simpang Arai Pinang - Pagambiran lumpuh, air menggenangi jalan hingga sepinggang orang dewasa.

Akibatnya jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Meski ada warga yang memaksakan menerobos banjir, kendaraannya mogok di tengah genangan banjir.

Banyak memilih memakirkan kendaraanya di jalan By Pass Lubuk Begalung sambil istirahat menunggu banjir susut. "Biasanya bila hujan reda, genangan air cepat susut kembali," tambah Tommi yang juga ketua RT 03/RW 07, Kelurahan Batuang Taba, Lubeg tersebut.

Tidak saja di lokasi tersebut, di sejumlah tempat juga digenangi air, warga yang terdampak banjir berjibaku menyelamatkan barang-barang berharga seperti benda-benda elektronik dan barang lain agar tidak terendam. (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *