Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Eriyanto Leo Kembali Terpilih Jadi Ketua PWI Mentawai

Suasana pemilihan Ketua PWI Mentawai di kantor PWI Sumbar, Sabtu (24/11/2018).


Padang, fajarsumbar.com - Eriyanto Leo kembali dipercaya memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepulauan Mentawai, berdasarkan hasil Konfersi Cabang (Konfercab) PWI kepulauan tersebut di ruang pertemuan PWI Sumbar, Sabtu (24/11/2018).

Eriyanto yang merupakan wartawan minangsatu.com tersebut memperoleh tiga suara dari enam pemilih yang memiliki kartu anggota biasa PWI yang sah. Sementara rivalnya Rahadio yang wartawan klikpositif.com tersebut juga memperoleh suara sama.

Dari enam pemilih, suara terbagi sama banyak. Tiga untuk mantan ketua PWI Mentawai dan tiga lagi buat Rahadio yang juga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kominfo Kepulauan Mentawai tersebut.

Rahadio dengan besar hati mengundurkan diri dan mempercayai kepada patahana maju untuk memimpin kembali PWI Kepulauan Mentawai untuk tiga tahun mendatang atau periode 2019-2021.

Eriyanto Leo terpilih dalam sidang pleno pada agenda pemilihan yang dipimpin Ketua Bidang Organisasi PWI Sumbar, Eko Yanche Edrie yang dihadiri Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus dan Sekretarisnya, Widya Navies. Pemilihan dilangsungkan melalui voting.

"Dengan besar hati saya mengundurkan, saya memberikan berikan kepercayaan kepada Eriyanto untuk melanjutkan kepempimpinannya untuk jadi Ketua PWI Kepulauan Mentawai ini," ujar Rahadio seusai pemilihan.

Rahadio juga mengucapkan terima kasih kepada teman-temannya yang telah menyalurkan suaranya kepadanya. "Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman," ujarnya lagi.

Sementara itu Ketua PWI terpilih, Eriyanto Leo juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman PWI Mentawai yang telah mengamanahinya kembali menjadi ketua PWI Mentawai tersebut. "Meskipun bebannya terasa berat, namun rasa kebersamaan dan kekompakan, saya mengajak kawan-kawan PWI untuk ke depan selalu terjaga demi memajukan PWI Mentawai ke depan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus mengucapkan terima kasih kepada seluruh kawan-kawan PWI Mentawai yang telah melaksanakan konfercab di PWI Sumbar.

"Saya berharap kawan-kawan yang telah mempercayai Eriyanto Leo menjadi Ketua PWI Kepulauan Mentawai ini, mari bersama-sama mendukungnya," ujar Heranof yang juga mantan wartawan RRI, yang diamini Widya Navies yang juga wartawan senior Harian Singgalang. (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *