Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Etape Tujuh TdS 2018 Pembalap Ditantang Dua Tanjakan Tinggi


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Etape tujuh Tour de Singkarak (TdS) 2018 81 pembalap sepeda yang tersisa bakal ditantang dua tanjakan tinggi. Dalam istilah balap sepeda, tanjakan tersebut merupakan kategori High Classification (HC).

Pembalap akan melewati tanjakan HC pertama di Lubuk Selasih dengan ketinggian 1.467 meter diatas permukaan laut (mdpl). Kemudian dilanjutkan di kilometer 86,1 di Batu Dalam dengan ketinggian mencapai 1.516 mdpl.

Usai melintas dirute terpendek pada etape ke enam kemarin, hari ini, Sabtu (10/11/2018), pembalap dihadapi dengan rute terpanjang kedua selama TdS 2018, dari Padang Panjang  ke Solok Selatan ini, memiliki total panjang lintasan sejauh 194.4 kilometer.

Selain merupakan rute terpanjang kedua, etape ke tujuh ini, juga merupakan salah satu rute terberat. Seluruh pembalap akan melintasi dua titik King Of Mountain yang terdapat di Batudalam dan Lubuk Selasih. Pendakian di jalur ini cukup menguras tenaga. Selain itu, juga ada tiga titik sprint yang dihadapi oleh pembalap. Masing-masing di Singkarak, Surian dan Muara Labuh.

Meski terbilang rute panjang dan cukup berat, tetapi seluruh pembalap mendapatkan bonus penambah enegi, yakni pemandangan alam yang luar biasa. Selain kembali melintas di objek wisata Danau Singkarak, pembalap juga dapat menikmati keindahan area kebun teh, dan sejumlah objek wisata lainnya. (melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *