Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Gebyar PKK untuk Tingkatkan Silaturrahim Antar Kader

Tim juri foto bersama dengan Ketua PKK Kota Padang, Harneli pada acara gebyar PKK
di Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. (ist)

Padang, fajarsumbar.com - Puluhan kader PKK se-Kota Padang ambil bagian pada kegiatan peningkatan kreativitas kader organisasi wanita (gebyar PKK) di Lembah Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, beberapa waktu lalu.

Kegiatan dalam rangka meningkatkan jalinan silaturrahim kader PKK se-Kota Padang, sekaligus memberikan reward bagi kader-kader PKK yang sudah berperan aktif dalam menggerakan dan mensukseskan pelaksanaan program-program PKK di Kota Padang.

Kegiatan itu terselenggara atas kerjasama PKK bekerjasama dengan  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Padang. 

Tujuannya untuk meninkatkan kreativitas kader organisasi wanita, menyegarkan kembali semangat para kader PKK yang selama ini sudah aktif berperan dan tak kenal lelah dalam menjalankan dan melaksanakan program PKK di kecamatan.

Gebyar PKK tersebut diisi dengan lomba yel-yel, lomba stand up comedi, lomba berbalas pantun, lomba main bola pakai kaun sarung dan berbagai permainan menarik lainnya.

Pesertanya, ketua TP PKK Kota Padang beserta pengurus, ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan, Kasi PM kecamatan se-Kota Padang. Kader-kader PKK berprestasi dan lainnya.

Ketua TP PKK Kota Padang, Harneli ketika membuka acara itu, mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dapat meningkatan hubungan silaturrahim antar sesamanya, terutama para kader PKK se-Kota Padang. 

"Karena kesibukan seharian, di sinilah kita bisa bermain dan bergembira bersama-sama. Ini salah satu kegiatan untuk mempererat hubungan silaturrahim antar kader PKK se-Kota Padang," tambahnya.

Menurut Harneli, dengan adanya kegiatan gebyar PKK ini diharapkan terjalin kekompakan dan kebersamaan untuk mewujudkan program-program PKK di tengah masyarakat demi terwujudnya keluarga yang sejahtera di Kota Padang.

Sedangkan Kepala DP3AP2KB Kota Padang, Heryanto Rustam, menyebutkan latar belakang dilaksanakan kegiatan tersebut, selain dalam rangka meningkatkan jalinan silaturrahim anggota PKK juga sekaligus memberikan reward bagi kader PKK yang sudah berperan aktif.

"Kegiatan ini juga menyegarkan kembali dan memberi semangat kepada organisasi wanita yang terus aktif. Kader PKK ini salah satu bagian untuk menyokong pembangunan di Pemerintah Kota Padang ke depan," tambahnya.(*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *