Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Gubernur Sumbar Minta Maaf Atas Kecelakaan TdS 2018


Limapuluh Kota, Fajarsumbar.com--Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno meminta maaf atas insiden terjadinya kecelakaan pada ajang Tour de Singkarak (TdS) 2018. Hal itu mengakibatkan para pembalap sepeda terjatuh, dan sebagaian tak bisa melanjutkan balapan. Karena cidera yang cukup parah.

"Saya minta maaf atas terjadinya kecelakaan saat balapan. Kami akan jadikan ini sebagai bahan evaluasi, agar penyelanggaraan tahun selanjutnya tak terjadi lagi kecelakaan," kata Irwan saat memberikan sambutan start etape V TdS 2018 di Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis (8/11/2018).

Kecelakaan sempat terjadi antar sesama pembalap pada etape satu dan tiga. Tercatat di etape I, Bukittinggi ke Sijunjung, sebanyak 7 pembalap tabrakan beruntun menjelang finish. Sementara itu, pada etape III, dari Dermaga Singkarak ke Istana Pagaruyuang, Tanah Datar. Terdapat empat pembalap yang kecelakaan.

Pembalap saling bertabrakan diduga akibat kondisi jalan yang bergelombang, dan penyambung aspal baru dan lama tidak rata.

Tak hanya itu, kecelakaan pun sempat terjadi di etape dua dari Sawahlunto ke Dhamasraya yang mengakibatkan satu unit bus logistik tim Bike Aid Jerman, terbalik.

Irwan menyebut, selain keadaan jalan, longsor pun berpengaruh terhadap jalannya pertandingan. Untuk etape V, Limapuluh Kota ke Pasaman, terpaksa dipangkas rute akibat banjir dan longsor.

"Banyak titik longsor karena kondisi alam, ada kecelakan bahkan hingga sampai last minut. Kedepan semuanya harus lebih kita perhitungkan sampai standar," tuturnya.

Irwan mendoakan agar para pembalap selamat hingga etape terakhir, dan tidak ada lagi kecelakaan.

Tak hanya itu, Gubernur Sumbar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya TdS yang kesepuluh kalinya itu.

"TdS itu untuk promosi wisata. Mempromosikan keindahan alam kita. Hal ini akan berdampak pada berkembangnya perekonomia. Kami selalu memberikan dukungan," ujarnya (melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *