Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Guru Harus Pacu Kompetensi Diri, Ini Pesan Ketua PGRI Padang

Ketua PGRI Kota Padang, Yazirman Murad, Sekretaris dan Wakil Sekretaris, Rimelfi, Zalfitra saat mengevaluasi kegiatan HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional 2018 di kantor PGRI di Jalan Bgd. Aziz Chan Padang, Selasa (27/11).(andy)






















Padang, fajarsumbar.com - Kegiatan HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2018 telah selesai dilaksanakan, kegiatan yang merupakan kalender tahunan PGRI tersebut sudah selayaknya dijadikan momentum untuk lebih memacu para tenaga pendidikan menjadi lebih baik lagi ke depan.

Hal itu disebutkan Ketua PGRI Kota Padang, Yazirman Murad yang didampingi Sekretarisnya Rimelfi dan Wakil Sekretaris, Zalfitra, Selasa (27/11).

Beban guru sebagai ujung tombak dalam menciptakan manusia yang berkualitas di masa depan sangat berat. Selayaknya para guru untuk dapat memacu kompetensi dan kreativitas dan yang terpenting jangan ada yang menepuk dada karena guru yang hebat adanya sesuai dengan bidang masing-masing.

Menurut Yazirman, jumlah guru Kota Padang lebih 10.000 orang, hendaknya mampu bersaing dengan guru lainnya. Sesuai dengan tujuan Pemko yang mempunyai visi dan misi menjadikan Padang sebagai pusat pendidikan, perdagangan dan pariwisata di Indonesia. Memacu kompentensi guru agar lebih baik lagi, niscaya para tenaga pendidik telah mampu mendukung program pemko sesuai dengan apa yang diharapkan.

Ketua LKBH PGRI Kota Padang, Muslim B mengatakan, ke depannya guru harus menggali potensi diri dan lingkungannya, karena selama ini masih banyak orang tua yang selalu menyalahkan guru terhadap perilaku anak-anak mereka.

"Ada yang menganggap jika anak telah sekolah maka para gurulah yang bertanggungjawab terhadap baik buruknya anak didik, jika hal tersebut tidak sesuai dengan yang mereka harapkan, mereka akan menuding gurulah yang tidak pandai mendidik," ujarnya.

Berdasarkan hal tersebut di atas, perlindungan bagi guru merupakan hal yang mutlak. Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.

Dalam melaksanakan tugasnya guru juga harus mendapat perlindungan. Artinya guru sebagaimana dimaksud pada UU Guru dan Dosen adalah perlindungan hukum, perlindungan profesi, serta perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja. Tujuannya agar guru tenang dalam melaksanakan tugas dan mampu bekerja dengan baik.(andi)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *