Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Haram Pub dan Diskotik di Bukittinggi



Bukittinggi, fajarsumbar.com
-Terkenal sebagai kota wisata, Bukittinggi tak tergerus zaman dalam mengembangkan potensi daerahnya. Terus membangun pariwisata, kota sanjai tetap mengakar pada filosofi hidup orang Minang yang berpangkal pada syarak dan Kitabullah. Karena itu, pub dan diskotik tetap menjadi sesuatu yang haram di koto rang Agam.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menegaskan tak kan pernah memberi izin pub dan diskotik. Walau berdalih wisata pun, izin itu tak kan pernah ditekennya. Ketegasan Walikota Ramlan itu diungkapkan di sela-sela kegiatan Festival Silek Tradisional Minangkabau yang berlangsung sejak 27-29 November bertempat di Lapangan Kantin.

Tak sekadar tak memberi izin, Walikota Ramlan bertekad akan menghadang hadirnya pub dan diskotik di Bukittinggi.

"Saya tak kan izinkan pub dan diskotik. Kalau ada upaya membuatnya di Bukittinggi, saya akan hadang," tegas Walikota Ramlan.

Bukittinggi tetap mengembangkan sektor pariwisata. Namun, pariwisata di Bukittinggi menurut Walikota Ramlan berpangkal pada adat dan budaya Minangkabau.

Walikota Ramlan mempersilahkan pelancong, baik lokal, nasional maupun mancanegara untuk berkunjung ke Bukittinggi.

"Silahkan datang ke Bukittinggi, nikmati pemandangan alam, kuliner, dan belanja," ujar Walikota Ramlan.

Bukittinggi terus mengembangkan daya tarik wisatanya. Salah satunya dengan membumikan silek. Silek merupakan tradisi yang memiliki daya tarik bagi wisatawan.

Selain itu, kota sanjai juga terua mendongkrak popularitas objek wisatanya. Salah satunya dengan mengajukan Ngarai Sianok sebagai geopark nasional.

Menurut Walikota Ramlan, dengan dijadikannya Ngarai Sianok sebagai geopark nasioal, maka akan menambah daya tari Bukittinggi di mata wisatawan. Geopark Ngarai Sianok diyakini akan mengundang ribuan bahkan jutaan wisatawan ke Bukittinggi.

"Yang baik-baik ada di Bukittinggi. Yang buruk-buruk tak ada di kota ini," tambah Walikota Ramlan. (arizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *