Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

HUT ke-73, Korps Marinir Bersihkan Pantai


Padang, fajarsumbar.com - Memeriahkan HUT Marinir ke-73, Korps Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II Padang melaksanakan kegiatan bertajuk 'Bersih Pantai Bersama' di Pantai Aie Manih, Padang.

Kegiatan itu dipimpin langsung Danyon Marhanlan II, Letkol Mar. Sugeng Prayitno dan diikuti Pasi Ops, Kapten Ridwan, Pasi Intel, Letnan Satu Oriza dan perwira serta prajurit lainnya.

Acara yang digelar kemarin itu dimulai dengan bersih-bersih pantai dan didukung satu truk dari Dinas Lingkungan Hidup Padang.

Menurut Danyon, bersih-bersih pantai tersebut diikuti ratusan peserta, terdiri dari prajurit marinir, masyarakat, pengurus Jalasenastri serta siswa SMA 6 Padang.

Dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran seluruh komponen bangsa, terutama warga sekitar untuk kebersihan laut sejak dini. Sampah yang terkumpul akan dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA).

Perayaan HUT ke-73 dipusatkan di Surabaya pada Kamis (15/11) lalu, sedangkan masing-masing daerah hanya mengelar kegiatan pendukung, seperti bakti sosial, bersih pantai bersama dan kegiatan lainnya.

Dikatakan, Pantai Aie Manih merupakan tujuan wisatawan bila berkunjung ke Sumbar. Jika pantai basilemak piak serta sampah berserakan, pengunjung akan kecewa.

Diminta peran aktif masyarakat Aie Manih serta pedagang di sekitar pantai agar bersama-sama menjaga kebersihan pantai.

"Jangan sembarangan membuang sampah. Tolong jaga kebersihan, agar wisatawan tidak kecewa,"ujar Danyonmarhanlan.

Ke depan pihaknya terus melaksanakan kegiatan tersebut dan diharapkan partisipasi positif dari masyarakat agar bakti tersebut dapat berjalan dengan baik. "Kita selalu siap membantu masyarakat," kata Sugeng. (gp)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *