Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Jangan Lewati Jalur Ini, agar Akhir Pekan tak Dihabiskan Dijalanan


Padang, fajarsumbar.com - Bagi masyarakat yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan berlibur ke sejumlah tempat wisata yang ada di Kota Padang, Pesisir Selatan dan Padang Pariaman, Sumatra Barat, sebaiknya perhatikan jadwal ajang balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2018. Hal itu agar masyarakat tidak terjebak kemacetan panjang dan lama akibat ruas jalan yang ditutup.

Hari ini, Minggu (11/11/2018)  merupakan etape VIII atau terakhir pada ajang TdS 2018. Dengan rute star dari Pantai Carocok, Pesisir Selatan pukul 12.00 WIB dan diperkirakan finish di Pantai Kata, Kota Pariaman pukul 15.15 WIB.

Agar terhindar dari kemacetan dan antrian panjang, ada baiknya menghindari jalur yang dilewati pembalap. Akibat adanya sistem buka tutup lalu lintas di rute yang dilewati pembalap, satu jam sebelum star (mulai) TdS sejumlah ruas jalan akan ditutup.

Rute yang akan dilalui pembalap pada etape VIII yakni star dari Pantai Carocok, lalu melewati Pesisir Selatan jl. Sultan Syahrir, jl. Mohd Hatta, jl. Imam Bonjol, jl. Rawang Painan, jl. Raya Padang Pessel, jl. jendral Sudirman, Terminal Sago, Pasar Tarusan, Batas Kabupaten Pesisir selatan, Bungus, Gaung, Bukit Putus, jl. st Syahrir, jl. Mohd Tamrin, jl. bagindo Aziz Chan, jl. Sudirman.

Lalu dari Kantor Gubernur Sumbar, jl. Khatib Sulaiman, jl.Hamka, jl. Adinegoro, Kasang, Polsek Batang Anai, Simpang Tiga Tugu Ikan, jl. Raya Padang Pariaman, Simpang Tiga Tapai, jl. Jati Mudi, jl. wr supratman, jl. ahmad yani, tugu Tabuik, jl. Jend Sudirman, jl. Mohd Yamin, jl. Syed Burhanuddin, Pantai Kata Pariaman, jl. TPI, pintu gerbang Pantai Kata, Desa Marunggi, desa Sunur, dan terakhir finish di Pantai Kata, Pariaman.

Sementara itu, Kabiro Ops Polda Sumbar, Kombes Pol Djihartono mengatakan penutupan satu jam sebelum mulai itu tidak permanen, bisa saja berkurang dengan melihat situasi arus lalu lintas disepanjang lintasan yang dilewati para pebalap.

“Penutupan jalur satu jam sebelum start, lalu setelah itu ada jeda satu jam, namun kami lihat situasi dimasing-masing wilayah terlebih dahulu. Bisa saja setengah jam dibuka mengingat rute yang dilintasi tidak selalu jalan nasional, melainkan jalan Kabupaten dan Kota,” tuturnya.

Dalam aturan yang dikeluarkan penanggung jawab lintasan perlombaan, untuk akses jalan raya yang dilewati para pembalap, ditutup setelah kordinator marshall melewati lintasan, atau sekitar 30 menit sebelum pebalap lewat.

Untuk itu, sebaiknya masyarakat di Sumbar atau pun dari luar jika tidak ingin akhir pekannya terbuang lama di jalanan, harus memperhatikan jadwal TdS 2018 yang telah dikeluarkan. (melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *