Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Jesse Ewart Borong Kemenangan di Etape III


Tanah Datar, fajarsumbar.com -  Jesse Ewart dari tim Sapura Cycling, Malaysia berhasil menjuarai etape III Tour de Singkarak (TdS) 2018. Bahkan ia memborong tiga jersey yakni polkadot (King of Mouintan), green (Sprinter), dan yellow (individual general classification).

Untuk menaklukan rute sepanjang 150,4 kilometer dari Dermaga Singkarak ke Istana Pagaruyuang, pebalap Australia itu, mencatatkan waktu 3.41.49. Kemudian disusul dengan Bustamante Parra asal tim Ningxia Sports Lottery Livall Cycling. Posisi kedua cukup jauh tertinggal dengan selisih 01.37. Sementara itu tempat ketiga direbut Nikodemus Holler dari Bike Aid, Jerman.

Kemenangan yang diraih Jesse Ewart ini tidak mendapatkan perlawanan dari 95 pebalap yang ikut berpacu, pada etape yang memiliki pemandangan yang indah itu.

Jesse Ewart berhasil menaklukkan dua titik King Of Mountain yang terdapat di kawasan Malalo dengan panjang KOM 15,4 km dan Batipuh jarak tempuh untuk KOM 99,5 km.

Selanjutnya ada tiga titik sprint masing-masing di Malalo, Batipuh dan terakhir di Pagaruyuang, menjadi rintangan yang harus dilalui setiap pembalap. Mereka akan beradu cepat dan kuat untuk menyabet gelar raja sprint dan raja tanjakan di etape ini.

Sementara untuk Best Indonesian Rider pada etape III ini masih dipegang oleh Muhammad Abdurrohman dari KFC Team, ia memiliki dua jersey red end White, setelah pada etape II sebelumnya, dengan catatan waktu yang dikumpulkan 11:59:19

Pada etape III ini menawarkan sejuta pesona keindahan alam yang dimulai dari Danau Singkarak. Danau Singkarak yang terletak di Kabupaten Solok, adalah sebuah danau dengan luas 107,8 km² ini, membentang di dua kabupaten yakni kabupaten Solok dan kabupaten Tanah Datar. (melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *