Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Juara Lomba Cipta Menu B2SA, TP PKK Padang Panjang Wakili Sumbar Tingkat Nasional

Tim Penggerak Kota Padang Panjang didampingi Kadis Pertanian, Syahdanur usai menerima hadiah dan tropi. (Kominfo)

Padang Panjang, fajarsumbar.com -- Tim Penggerak PKK Kota Padang Panjang keluar  sebagai juara lomba cipta menu tingkat Sumatra Barat pada peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 yang dilaksanakan di Dharmasraya 6 - 8 November 2018.

Dalam kegiatan tersebut ada tiga lomba yang diikuti TP PKK seluruh Kabupaten/Kota. Di antaranya Lomba Cipta Menu B2SA, Lomba Pengolahan Pangan Lokal non Beras non Terigu, dan Stand Pameran Terbaik.

Kadis Pertanan, Syahdanur menyampaikan sebelum mengikuti lomba, dinas terkait terlebih dahulu telah melaksanakan seleksi lomba pada 16 kelurahan yang ada di Padang Panjang.

"Hasil seleksi, kami mendapatkan TP PKK Kelurahan Tanah Hitam meraih Juara I dan TP PKK Kelurahan Ekor Lubuk meraih Juara II," ujar Syahdanur.

Untuk kategori lomba pengolahan pangan lokal non beras non terigu diwakili oleh juara tingkat kota yakni Didi sedangkan stand pameran terbaik diikuti oleh Dinas Pangan dan Pertanian.

Untuk Lomba Cipta Menu B2SA dilaksanakan (6/11) diikuti oleh TP PKK Kabupaten/Kota.

"Alhamdulillah, TP PKK Kota Padang Panjang berhasil meraih Juara I pada lomba tersebut," jelasnya.

Selain itu ada dua lomba lagi yang akan diikuti yaitu lomba pengolahan pangan lokal non beras non terigu yang dilaksanakan  7 November, dan stand pameran ketahanan pangan terbaik yang dilaksanakan pada 8 November mendatang.

Pembukaan acara dilaksanakan pada tanggal 6 November dan langsung mengumumkan pemenang lomba cipta menu B2SA, sedangkan pengumuman lomba pengolahan pangan lokal non beras non terigu serta stand terbaik akan diumumkan pada acara penutupan 8 November.

Syahdanur menambahkan dengan berhasil menjadi juara terbaik  dapat dipastikan Padang Panjang akan mewakili Provinsi Sumatera Barat untuk lomba yang sama di tingkat nasional, yang rencananya akan dilaksanakan di Bangka Belitung Oktober tahun 2019.

Hadiah bagi pemenang lomba cipta menu B2SA diserahkan  Wagub Sumbar, Nasrul Abit dan diterima oleh ketua TP PKK yang diwakili oleh wakil ketua TP PKK Era Asrul. (syam)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *