Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Kampung KB Kubu Gadang Dinilai TP PKK KKBPK Kesehatan Sumbar



Padang Panjang,fajarsumbar.com - Kampung KB Kubu Gadang Kelurahan Ekor Lubuk Kecamatan Padang Panjang Timur dinilai Tim Penggerak PKK KKBPK Kesehatan Provinsi Sumatra Barat, Senin (26/11).

Rombongan Tim Penggerak PKK KKBPK Kesehatan diketuai Ny.Khalida bersama rombongan disambut  Wakil Walikota Padang Panjang  Asrul, Ketua DPRD Dr. Novi Hendri, unsur Forkopimda, Kepala OPD, Wakil Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Era Asrul, Camat Padang Panjang Timur dan Barat, Lurah Ekor Lubuk serta para kader PKK Kelurahan Ekor Lubuk.

Wawako  Asrul mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada tim penilai bersama rombongan yang akan menilai KKG PKK KKBPK Kesehatan Kampung KB Kubu Gadang.

Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan merupakan bentuk usaha dan peran PKK dalam program KB Nasional dan Pembangunan Kesehatan. Kegiatan ini bentuk kerjasama Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial PPKBP3A.

"Tujuan yang ingin kita diraih yaitu untuk meningkatkan capaian target-target program KB dan Kesehatan melalui gerakan PKK," jelas Asrul.

Kegiatan ini positif untuk menyukseskan program KB dan kesehatan di tingkat kecamatan dan kelurahan. Usaha telah dilakukan agar Kampung KB Kubu Gadang dapat memberikan yang terbaik dalam pembangunan dan kesehatan.

"Kami berharap semoga Kampung KB Kubu Gadang dapat menjadi yang terbaik dan bisa mewakili Padang Panjang di tingkat Sumbar bahkan Nasional," ujar Asrul.

Sementara itu, Novi Hendri menambahkan dengan adanya Kampung KB, diharapkan lonjakan angka penduduk dapat teratasi dan taraf hidup serta kesehatan masyarakat juga sejahtera dan baik.

"Kita berharap dengan rendahnya angka kependudukan dapat menekan angka kemiskinan serta kualitas hidup masyarakat meningkat," jelasnya.

Sementara Ny. Era Asrul menyampaikan terimakasih kepada para kader yang telah berpartisipasi aktif dalam membangun dan memelihara Kampung KB.

"Kita berharap semoga Kampung KB Kubu Gadang dapat menjadi yang terbaik dan diberi kesempatan mewakili Kota Padang Panjang nantinya di tingkat Provinsi," ujarnya.

Rombongan tim penilai disuguhkan dengan makanan bajamba dan penampilan atraksi silek lanyah yang merupakan destinasi wisata Kubu Gadang. (syam)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *