Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

KPU Padang Panjang Tetapkan Pemilih dan TPS Pemilu 2019


Padang Panjang, fajarsumbar.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang mentapkan 177 tempat pemungutan suara (TPS). 101 TPS di Padang Panjang Barat dan 76 TPS di Padang Panjang Timur pada Pemilu 2019 dengan jumlah pemilih 38. 863 orang.

Hal itu dijelaskan Ketua KPU Padang Panjang, Okta Novisyah dalam sosialisasi tahapan pemutakhiran data pemilih Pemilu 2019, Kamis (29/11) di sebuah  hotel di Kelurahan Silaing Bawah.

Dalam sosialisasi itu Okta didampingi dua komisoner KPU, Winda Amprizona dan Edwirta serta Sekretaris KPU, Adityawarman.

Sosialisasi diikuti wartawan, camat, Dinas Kominfo, Panwas dan undangan.

Okta yang baru bulan lalu dilantik menjadi Ketua KPU Padang Panjang menjelaskan, Pemilu 2019  diikuti 14 partai politik dari 16 parpol yang ada. 

Dua parpol yang tidak mengajukan caleg adalah Partai Garuda dan PKPI. 

Pemilih akan memilih caleg DPRD Kota, provinsi, DPR RI, DPD RI dan presiden.

Dari dua Dapil yang ada di Padang Panjang sudah ditetapkan 240 DCT dari 244 DCS sebelumnya.

Sampai sekarang di KPU Padang Panjang sudah tiba logistik Pemilu berupa tinta, bilik suara dan kota surat suara. 
Surat suara dicetak KPU RI dan KPU Padang Panjang bersifat menunggu.

Dijelaskan, jumlah pemilih 38.863 orang tersebut dapat bertambah atau berkurang sampai dipelenokan antara tanggal 5 - 10 Desember mendatang.

Tentang alat kampanye, menurut Okta menjelaskan,  alat peraga kampanye (APK) disediakan KPU yang  saat ini tahap pencetakan. Kepada tiap parpol peaerta pemilu dibolehkan membuat APK tambahan dengan jumlah yang diatur KPU dan dipasang sesuai zona yang ditentukan.

"Silahkan pasang di tempat yang ditentukan. Fasiltas umum, dekat kantor pemerintah, sekolah dan rumah ibadah dilarang memasang APK," kata Okta menegaskan.

Ditanya tentang kapasitas jumlah pemilih untuk TPS dijelaskan tidak boleh lebih 300 pemilih.(syam)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *