Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Masjid Nurul Ihsan Komplek Arai Pinang Terima Bantuan Ambulance


Anggota DPRD Padang Dewi Susanti menyerahkan secara simbolis kunci mobil ambulance ke pengurus Masjid Nurul Ihsan Komplek Arai Pinang, Lubeg, Padang, Minggu (25/11). Bantuan tersebut merupakan dana pokir anggota dewan tersebut. (ist)

Padang, fajarsumbar.com - Masjid Nurul Ihsan Komplek Arai Pinang, Kecamatan Lubuk Begalung, mendapat bantuan satu unit mobil ambulance dari Pemerintah Kota Padang melalui dana pokir anggota DPRD Padang, Dewi Susanti yang diterima Ketua Pengurus Masjid, Muhammad Arif, Minggu (25/11).

Bantuan ambulance tersebut mendapatkan sambutan dari warga, sebab selama ini mereka sudah lama mengidam-idamkan mobil jenazah tersebut. Selama ini bila ada warga yang meninggal, masyarakat kesulitan untuk membawa jenazah.
"Alhamdulillah, mulai hari ini Masjid Nurul Ihsan sudah memiliki mobil jenazah, terima kasih Buk Dewi Susanti," ujar Ketua Pengurus Mesjid, Nurul Ihsan, Muhammad Arif.

Muhammad Arif menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Pemko Padang, terutama anggota DPRD Dewi Susanti yang telah menyalurkan bantuan mobil ambulance melalui pokok pikiran

Sementara itu, Dewi Susanti  mengatakan, selaku wakil rakyat akan selalu melaksanakan program-program yang menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Padang secara umum.

"Mudah-mudahan kendaraan ini akan memudahkan masyarakat Arai Pinang khususnya dalam penyelenggaraan jenazah sebagai fardhu kipayah bagi ummat Islam," imbuhnya.

Dikatakan, tidak saja ambulance itu, juga akan terus memberikan perhatian yang lebih besar terhadap generasi muda melalui pelatihan-pelatihan keterampilan yang pada akhirnya akan tercipta lapangan kerja baru.

Ketua RW 04 Pagambiran Ampalu Nan XX, Marthadinata juga mengungkapkan kegembiraannya dengan adanya ambulance pokir anggota DPRD Padang, Dewi Susanti tersebut. "Mobil ambulance ini memang sesuatu yang sudah lama di idam-idamkan masyarakat," ujarnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H kali sangat berbeda dengan tahun yang lalu. Disamping ceramah yang disampaikan Ustadz Dasman Agus yang kocak dan sangat syarat makna itu, juga terlihat iklim silaturrahim yang hangat diantara para jamaah yang hadir dalam kegiatan tersebut, termasuk para tokoh masyarakat dan pengurus masjid Nurul Ihsan Komplek Arai Pinang. (arif)










Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *