Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Memeriahkan HUT Korpri di Pasbar, Kepala OPD Lomba Mengaji

Pj Sekda Pasbar membaca ayat suci Alquran


Pasbar fajar Sumbar.com - Rangkaian acara peringatan HUT Korpri yang ke 47 tingkat Pasaman Barat (Pasbar) kali ini tampil beda dengan diisi kegiatan perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ).

HUT Korpri yang diikuti oleh para pejabat pemerintahan di lingkungan Pemda Pasbar bertempat di Balerong Kantor Bupati Pasbar,  Selasa(26/11) kemarin.

Bupati Pasbar Syahiran, membahas tentang teknologi sekarang yang semakin canggih, sehingga lupa beribadah kepada Allah.

"Kita lupa mendekatkan diri kepada Allah SWT salah satunya sholat dan membaca Al-Qur'an. Maka manfaatkanlah teknologi yang maju itu yang sewajarnya.

Mari kita lebih mendekatkan diri kepada sang Pencipta baik dalam lingkungan keluarga kita maupun dalam kehidupan sehari-hari dalam bekerja. Mari kita ajarkan  anak-anak kita tentang agama Islam ini sepenuhnya.

Marilah kita tafakur dan selalu membaca Al-Qur'an karena dengan membaca Al-Qur'an maka akan menjauhkan kita dari sifat-sifat negatif dan akan menyejukkan hati dari segala beban masalah yang ada pada diri kita," Syahiran.

Syahiran berharap kegiatan HUT korpri berjalan lancar. Sebab, kegiatan yang digelar berbeda dari yang biasanya itu bisa menambah amal ibadah. "Semoga acara ini lancar dan teruslah kita membaca dan mendalami makna Al-Qur'an baik itu di rumah maupun di mesjid agar ketenangan diri kita dapat kita dapatkan,"kata Syahiran.

Terlihat di lokasi acara sekretaris daerah, para asisten beserta kepala OPD, kabag dan camat sangat antusias mengikuti acara perlombaan ini dan saling menonjolkan skill mereka masing-masing dalam pembacaan ayat-ayat Al-Qur'an. Penonton yang didominasi oleh staf setiap OPD yang tampil juga antusias memberikan semangat dan dukungan kepada para pimpinan OPD.

Dalam kesempatan ini, Pj. Sekda Pasbar sekaligus Ketua Korpri Pasbar Andrinaldi. AP. M.Si menyampaikan bahwa acara ini diadakan untuk memperingati hari ulang tahun Korpri.

"Dengan diadakan lomba MTQ Korpri ini bertujuan supaya kita para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pasbar bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengingatkan kita bahwa membaca Al-Qur'an sangatlah besar manfaat dan pahalanya. Disamping itu lomba ini juga ditujukan untuk menjalin silahturrahmi atau hubungan yang erat antara para pejabat di lingkungan Pemda Pasbar,"harapnya.

Dewan Juri kegiatan ini Fakhrizal, S.Ag Ketua Baznas Pasbar, Bulkaini. LC, Guru Pasantren Pinaga yang juga tamatan Al Azhar Kairo Mesir dan Hj. Mimi Indrawati, Mantan Qoriah Nasional yang juga Guru MTsN Simpang Empat. (andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *