Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Murid SD Telkom Tampilkan Kebolehan pada Puncak Tema Sekolah

Murid SD Telkom menampilkan kebolehannya pada acara
puncak tema yang diadakan sekolah tersebut, Sabtu (10/11/2018).


Padang, fajarsumbar.com - Puluhan murid Sekolah Dasar (SD) Telkom memperagakan kebolehannya di hadapan para guru dan orangtua murid pada acara puncak tema yang diadakan sekolah tersebut, Sabtu (10/11/2018).

Puncak tema itu sebagai ajang kreasi bagi peserta didik untuk menampilkan potensi mereka di bidang seni, bacaan ayat-ayat pendek, puisi dan lainnya. Kegiatan itu bertemakan gemar bermain,  menyayangi tumbuhan dan hewan di lingkungan.

Kegiatan puncak tema itu dimaksudkan untuk memberi ruang kepada murid untuk menampilkan kebolehannya selama belajar di SD Telkom yang terletak di Aur Duri, Padang Timur. Para murid menampilkan kebolehannya apa yang telah dipelajari selama di sekolah.

"Sekolah sengaja mengadakan kegiatan puncak tema ini yang dimaksudkan untuk memberi ruang kepada murid agar bisa menampilkan kebolehannya di hadapan umum, sekaligus melatih mental dan membina kepercayaan diri mereka di hadapan orang banyak," jelas Kepala SD Telkom, Saparman Nur di sela-sela kegiatan tersebut, Sabtu (10/11/2018).

Menurut Saparman Nur, pada acara puncak tema tersebut, murid menampilkan berbagai atraksi yang telah dipelajarinya selama sekolah Telkom. Mereka menampilkan aktualisasi untuk meningkatkan kepercayaan diri, rasa kekompakan dan kebersamaan sekaligus untuk membina karakter mereka.

Murid yang terdiri dari kelas I dan III tersebut menampilkan, baca puisi, hapalan ayat-ayat pendek, asmaul husna berbagai atraksi tari. Begitu juga murid menampilkan rasa cinta tanah air dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. "Kegiatan ini juga membentuk karakter anak, membina agar mereka berani serta menumbuhkan kepercayaan diri di hadapan orang banyak," tambah Saparman Nur yang juga mantan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Lubuk Kilangan tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun sekolah tersebut, masing-masing kelas di bawah bimbingan guru kelas menampilkan karyanya. Saat menampilkan kebolehannya murid itu, mendapat aplusan hadiri yang pada umumnya orangtua murid yang turut hadir menyaksikan kebolehan anak-anak mereka.

Menurut Saparman lagi, sekolah tersebut menerapkan religi, karakter, sekolah berbasis ilmu teknologi (IT) dan internasional. Pada puncak tema itu juga diadakan pameran. (*)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *