Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Penutupan PORPROV XV Pariaman, Kontingen Payakumbuh Raih 146 Medali


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VX Sumatera Barat di Kabupaten Padang Pariaman resmi ditutup, Rabu (28/11).

Dalam perhelatan ajang olahraga se Sumbar itu Payakumbuh berhasil meraih peringkat 8 dengan perolehan 34 medali emas, 57 perak dan 55 perunggu dengan total 146 medali. Perolehan medali emas didominasi cabang olahraga senam dan renang.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Payakumbuh, Yusra Maiza mengatakan perolehan medali tersebut adalah hasil dari seluruh proses persiapan hingga porprov berakhir.

Dikatakannya, banyak pihak yang telah membantu dan mensukseskan kegiatan ini, sehingga hasil baik dari porprov sebelumnya dapat diraih.

"Banyak pihak yang membantu dan berpartisipasi, Alhamdulillah ada peningkatan dari porprov sebelumnya. Terimakasih dan Apresiasi kepada pemerintah Kota Payakumbuh, seluruh atlit, pelatih, official serta Pengurus Cabang Olahraga sebagai Patriot Olahraga yang berjuang untuk mengharumkan nama Kota Payakumbuh pada Porprov tahun ini." Kata Yusra Maiza kepada fajarsumbar.com, Kamis (29/11).

Dari data perolehan medali yang dirilis porprov.padangpariamankab.go.id, Kontingen Padang menempati peringkat teratas untuk perolehan medali. Kota Padang meraih 151 medali emas, 88 perak dan 115 perunggu dengan total perolehan sebanyak 354 medali.

Sementara itu tetengga Kota Payakumbuh, yakni Kabupaten Limapuluh Kota menduduki peringkat 5 perolehan medali, dengan rincian 50 emas, 47 perak dan 76 perunggu dengan total 173 medali. (amp)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *