Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Perakitan Soal akan Menentukan Mutu Pendidikan


Padang Pariaman, fajarsumbar.com - Perakitan soal akan menentukan mutu pendidikan. Maka dalam pembuatan naskah soal ini agar sesuai prosedur dan langkah-langkah yang dikehendaki Kurikulum.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman diwakili Kasi Kurikulum H.Hasanuddin, S.Pd,MM ketika membuka Perakitan Naskah Soal Ujian Semester I Tahun Pelajaran 2018/2019 di Aula SD Model Limpato, Sungai Sariak, Kamis (1/11).

Ia jelaskan, Tim Pembuatan Naskah Soal Ujian diminta kejelian dan kepiawain dalam melahirkannya. Tentu ada teknik-teknik yang perlu dipatuhi. "Lahirkan soal-soal yang bermutu sesuai dengan materi yang sudah ditentukan" tegas Kasi Kurikulum.

Menurutnya, Tim Pembuatan Soal ini merupakan Guru-Guru pilihan dari Kecamatan masing-masing di Padang Pariaman. Untuk itu, jaga kerahasian soal nantinya,  minta Hasanuddin.

Tim Pembuatan Soal Semester I Tahun Pelajaran 2018/2019 Padang Pariaman ini sebanyak 71 (tujuh puluh satu) orang yang terdiri Guru Kelas, Guru Agama / Pendidikan Al-Quran, dan Pendidikan Jasmani dan Olah Raga.

Kegiatan pembuatan Soal Ujian Semester Satu untuk Sekolah Dasar ini berlangsung selama 2 (dua) hari yang didahului Pengarahan Teknis dari Pengawas Sekolah.

Dalam kesempatan itu, ikut dihadiri Ketua Pengawas Sekolah Tasman, S.Pd dengan anggota Hj, Ratna Juwita ,S.Pd, Armaini S.Pd,  Pengawas Guru Agama H.Suardi.A, Ketua Forum Koorwil Pendidikan Syamsul Bahri, S.Pd, Ketua Forum MKKS Padang Pariaman Zul Afni, S.Pd, yang didampingi Seketaris Nasril, S.Pd, dan Bendahara Tanti, S.P serta pengurus lainnya. (saco)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *