Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Peringati HAB, Kemenag Padang Pariaman Adakan Lomba Shalat Jenazah Antar Siswa

Salah satu peserta menampilkan kebolehannya pada lomba Shalat Jenzah antar Sekolah dan utusan Kecamatan se-Kabupaten Padang Pariaman (Saco)


Kiambang, fajarsumbar.com - Bermacam cara untuk meningkatkan kemampuan pemahaman siswa dalam mempelajari pendidikan Islam. Salah satunya adalah lomba praktek Shalat Jenazah antar Siswa.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Padang Pariaman diwakili Penyelenggara Syari'ah Masrijal Habib, M.Ag dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Lomba Shalat Jenazah Antar Siswa se-Padang Pariaman di Mushalla Mubarak Komplex Kantor Kemenag, Kiambang, Senin (26/11).

Masrijal Habib mengemukakan, adanya lomba shalat jenazah ini merupakan salah satu upaya kita membentuk karakter Siswa. Juga, mengukur telah sejauhmana kemampuan seorang Guru Agama dalam materi pembelajaran di Sekolah.

"Adanya Lomba Shalat Jenazah ini, maka kian bertambah pemahaman beragama Siswa dalam kehidupannya sehari-hari. Sehingga tak ada ditemukan anak didik kita nanti yang keberatan untuk melakukan amal ibadah shalat jenazah walaupun merupakan fardhu kifayah" sebut Masrijal Habib yang alumni Fakultas Tarbiyah IAIN IB Padang.

Kegiatan Lomba Shalat Jenzah antar Siswa, kata Ketua Pelaksana Irsyad, S.Ag adalah salahsatu kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag sekaligus Hari Guru.

Lomba Shalat Jenazah antar Siswa se-Kabupaten Padang Pariaman tahun 2018 ini, merupakan utusan dari 17 Kecamatan untuk Kategori SD, dan antar Siswa SMP, SMA/SMK.

Dalam Lomba Shalat Jenazah yang beranggotakan sebanyak 5 (lima) orang itu, dinilai oleh Dewan Juri terdiri Rasman, M.Ag dan Agusman,S.Pd.I. Materi yang dinilai kepasyahan bacaan, dan tata tertib gerakan. Pemenang Lomba akan diumumkan sewaktu Upacara HAB Kemenag, 3 Januari 2019, kata Agusman. (saco)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *