Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Peringati HGN ke-73, Murid SMP 25 Padang Bacakan Puisi Buat Guru

Kepala SMP 25 Padang, Setrial memotong kue disaksikan guru sekolah tersebut pada peringati Hari Guru Nasional (HGN) ke-73 di sekolah tersebut, Senin (26/11).

Padang, fajarsumbar.com - Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) ke-73 mengharu biru di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 25 Padang. Murid membacakan sebuah puisi dan menyanyikan lagu yang diperuntukan kepada pahlawan tanpa jasa di halaman sekolah tersebut, Senin (26/11).

Memperingati HGN yang ke-73 tersebut didahului upacara bendera yang pesertanya seluruhnya guru. Seusai upacara bendera melepas balon dan pemotongan kue. Semua kegiatan HGN tersebut diselenggarakan OSIS dengan pembina, Alfarisdon.

Bacaan puisi yang dibawakan Yarel dari Kelas 8-1, sangat sahdu. Dalam puisinya intinya, ia mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah berjasa membawa murid dari tidak tahu menjadi tahu, dari mereka yang tidak punya wawasan menjadi pintar.

Hebatnya seseorang tidak lepas dari bimbingan seorang guru. "Terima kasih bimbingannya. Kami akan selalu mengingat jasa guru sampai kapanpun. Karena gurulah kami ini pintar, dan karena gurulah mengetahui apa yang belum kami ketahui," ucap Yarel.

Begitu juga nyanyian guru yang dibawakan Aisyah dari kelas 8-3, dengan suara yang sahdu murid tersebut memuji kehebatan guru yang telah membawa mereka menjadi murid berguna. "Guruku pahlawanku dan selamat hari guru, guruku tercinta," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala SMP 25, Setrial pada upacara peringatan HGN  menyampaikan pesan di hadapan peserta upacara, berharap sosok seorang guru harus mampu menjadi pemimpin dan suri teladan bagi anak didik. Profesi guru, harus mampu membangkitkan atau menggugah semangat peserta anak didik untuk berinovasi dalam mencapai cita-cita.

"Profesi guru sangat mulia karena mempersiapkan generasi emas yang berkarakter yang akan melanjutkan pembangunan manusia seutuhnya di era global dan era digital ini," ujarnya.

HGN itu bertemakan "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad ke-21". Pada peringatan hari HGN di sekolah tersebut juga diadakan berbagai macam perlombaan. Lomba tenis meja, pertandingan bola voli (pesertanya digabung murid dan guru) yang memperebutkan hadiah dari sponsor.

Untuk lomba tenis meja dimenangkan oleh Yosmarizon dan di tempat kedua Ismartina Elda. Kemudian acara ditutup door prize dan joget serta nyanyi bersama.(andri)
















Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *