Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Polda Sumbar Berikan Pengobatan Gratis di Pasbar


Pasbar, fajarsumbar.com - Sebanyak 600 Kepala Keluarga (KK) di masyarakat Nagari Aia Gadang mendapatkan pengobatan gratis dari Polda Sumbar. Pengobatan gratis tersebut diminati oleh masyarakat setempat, pasalnya semenjak banjir melanda beberapa waktu lalu banyak masyarakat yang terjangkit berbagai penyakit.

Menurut Bupati Pasaman Barat Syahiran yang diwakili oleh staf Ahli Armen mengatakan, banjir yang melanda Kabupaten Pasaman Barat beberapa waktu lalu memang membuat sarana dan prasarana rusak. Beberapa jembatan putus, rumah rusak dan 12 ribu jiwa terdampak oleh banjir yang hampir terjadi merata di 11 kecamatan yang ada di Pasbar.

"Bantuan hari ini yang diterima oleh masyarakat Nagari Aia Gadang merupakan kepedulian dari Polda Sumbar terhadap kesehatan masyarakat yang terkena dampak banjir. Sebanyak 600 paket kesehatan diberikan kepada 600 KK yang ada di nagari Aia Gadang," terang Armen.

Armen menambahkan, banjir yang melanda kabupaten Pasaman Barat tersebut memang mendapat kepedulian dari berbagai kalangan. Mulai dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), mahasiswa, Pemda kabupaten kota yang ada di Sumbar, unsur Polri, unsur TNI, serta pemerintah pusat.

"Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat mengucapkan terimakasih atas perhatian semua pihak kepada masyarakat Pasbar,"jelas Armen.

Sementara itu, Walinagari Aia Gadang Junaidin mengatakan bantuan pengobatan gratis yang diberikan oleh Polda untuk masyarakat Aia Gadang sangat berarti. Sebab, masyarakat yang terkena bencana banjir sudah mengalami kesulitan dari berbagai hal, mulai dari kerugian sarana rumah yang rusak akibat gempa, perkebunan masyarakat yang terendam hingga mata pencaharian masyarakat terhenti akibat banjir.

"Efeknya bencana banjir ini cukup banyak. Petani jeruk rugi karena buahnya busuk, petani sawit tidak bisa panen karena banjir, masyarakat yang biasa bekerja di ladang atau di kebun  tidak bisa bekerja. Sehingga untuk berobat mereka tidak bisa. Untuk itu, pengobatan gratis yang diberikan oleh Polda sangat tepat,"urai Junaidin.

Kabid Dokter Kesehatan (Dokes) Polda Sumbar kombes, dr.Danang Pamudi.M.ars mengatakan pelayanan kesehatan yang dilakukan selama satu hari di Nagari Aia Gadang merupakan bentuk kepedulian Polda Sumbar terhadap masyarakat yang terkena bencana banjir.

"Polri memiliki kepedulian yang cukup besar kepada masyarakat yang terkena banjir. Bantuan yang kita berikan berupa pelayanan dasar, obat-obatan sebanyak 600 paket,"terang kombes, dr.Danang Pamudi.M.ars. (andrizal)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *