Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Polres Tanah Datar Gelar Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan TdS


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kepolisian Resor (Polres) Tanah Datar gelar apel kesiapan pengamanan Tour De Singkarak (TDS) 2018 dilaksanakan di Lapangan Cindua Mato, Batusangkar Sabtu (3/11).

Pada apel itu turut dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Kasdim Mayor Inf. Aryoko, Kepala Dinas Parpora Tanah Datar Abdul Hakim dan tamu undangan lainnya.

Sebanyak 490 Personil gabungan terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Bpbd, Pemadam Kebakaran dan Petugas Kesehatan disiagakan yang nantinya ditempatkan diberbagai titik pegamanan Tds 2018 diwilayah Kabupaten Tanah Datar.

Selaku pimpinan upacara Wakapolres Tanah Datar Kompol Mayarudin mengatakan apel kesiapan pengamanan tersebut merupakan respresentasi dari kesiapan untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran pelaksanaan Tds 2018.

“Tds 2018 yang sebentar lagi akan dilaksanakan, harus disikapi dengan matang dalam menghadapi timbulnya setiap gangguan keamanan yang menghambat jalannya kegiatan berskala Internasional itu,” ujarnya.

Ia menambahkan kesadaran berbagai pihak khususnya masyarakat juga diperlukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama perhelatan tersebut berlangsung .

“Polri tidak mungkin berkerja sendiri dalam pelaksanaan pengaman ini, untuk itu mari kita galang potensi masyarakat dalam pengamanan Tds 2018, demi terciptanya situasi yang aman,” ujarnya.

Disempatan itu pula Wakapolres berpesan agar petugas yang diamanahkan dapat mengenali wilayah tugas masing-masing serta melaksanakan tugas dengan penuh  rasa tangung jawab.

“Kedepankan profesionalitas serta senantiasa bersikap tegas dan humanis dalam setiap pelaksanaan tugas. Selalu koordinasi dengan unsur aparat lain terkait peneyelengaraan pengamanan Tds 2018,” pesannya. (Rhd)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *