Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Porprov Maksimalkan Teknologi, Tuan Rumah Harus Puas jadi Runner-up

Ketua Bidang Kominfo PORPROV XV Sumbar Zahirman Kadar yang juga Ketua Pengcab Taekwondo Padang Pariaman. (saco)

Padang Pariaman, fajarsumbar.com
Helat Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) XV Sumatera Barat tahun 2018 akan berakhir.

Pelaksanaannya terpencar di seluruh Kecamatan yang ada di Padang Pariaman sebagai tuan rumah. Pesta Porprov dua tahunan yang dibuka oleh Gubernur Irwan Prayitno sebelumnya, akan ditutup oleh Wagub Nasrul Abit di GOR Sungai Sariak, Rabu (28/11) sore nanti.

Kesemua kegiatan Porprov berlangsung, tuan rumah memaksimalkan teknologi informasi. Untuk mendapatkan Aktifitas Porprov itu bisa diakses kapan dan dimana pun.

Kontingen tuan rumah hingga Rabu pagi, harus puas peringkat ke 2 atau sebagai runner up dengan mengantongi 102 Emas, di bawah Kota Padang yang sudah mengoleksi 134 Emas.

Ketua Bidang Kominfo Porprov XV Zahirman Kadar terlihat puas Rabu dini hari, saat dilakukan pembaruan data perolehan medali. Terlihat Kontingen Padang Pariaman mendapatkan medali emas ke seratus, sekaligus memperkokoh di posisi kedua, disusul Kota Bukittinggi dengan raihan 66 emas.

Meski hari ini masih berlangsung final sejumlah nomor pertandingan dari beberapa cabang,  namun diyakini tidak akan mempengaruhi posisi 3 besar perolehan medali. Sementara posisi berikutnya, masih mungkin terjadi perubahan disebabkan hanya terpaut tipis.

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar sesuai harapan, khususnya bidang Kominfo yang menyajikan informasi terlengkap, teraktual dan tercepat sepanjang sejarah pelaksanaan pesta olahraga terbesar di ranah Minangkabau ini," kata Zahirman bersama sejumlah petugas di ruang Media Center Porprov, Kawasan Ibu Kabupaten Padang Pariaman di Parik Malintang.

Penyelenggaraan makin sempurna dengan mengetengahkan theme song berjudul Mengukir Prestasi ciptaan Ade Novalia, seorang Kepala Bidang (Kabid) pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Porprov XV Sumbar dijadwalkan ditutup Wagub Nasrul Abit Rabu sore ini, usai menyaksikan partai final cabang sepakbola yang mempertemukan tuan rumah melawan Kabupaten Solok Selatan.

Kemudian, penurunan bendera Porprov oleh pasukan pengibar bendera yang akan diserahkan ke Bupati Ali Mukhni untuk diteruskan ke Ketua KONI Sumbar dan selanjutnya diserahkan kepada Bupati Pasaman Barat sebagai tuan rumah Porprov XVI Sumbar tahun 2020 nanti. Dilanjutkan Tarian Kolosal Sanggar Tuah Saiyo sebagai penutupnya. (saco)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *