Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Prestasi Olahraga Pessel Anjlok, Komisi IV DPRD Bakal Panggil Disparpora

Ketua Komisi IV DPRD Pessel, Marwan Anas

Pessel, fajarsumbar.com - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat adalah yang terburuk bagi kontingen Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Betapa tidak, negeri berjuluk 'Sejuta Pesona itu hanya mampu bertengger di posisi 16, dari 18 kabupaten/kota yang ikut ambil bagian pada ajang olahraga dua tahunan tingkat provinsi itu.

Terkait dengan itu, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan bakal memanggil Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora).

"Ya, dalam waktu dekat akan kami panggil. Ini sejarah buruk terburuk bagi olahraga kita," ungkap Ketua Komisi IV, Marwan Anas di Painan, Kamis (29/11).

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat yang dihelat di Kabupaten Padang Pariaman itu resmi ditutup pada Rabu 28 November 2018.

Dari 18 kabupaten/kota peserta, Pesisir Selatan beradi di posisi 16 atau ketiga terakhir. Capaian itu jauh berbanding terbalik dengan Porprov XIV yang sukses meraih posisi enam besar.

Seharusnya, lanjut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pemerintah daerah bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pesisir Selatan melakukan pembinaan atlet secara dini.

Ia pun mengaku heran, kenapa KONI Pessel diobok-obok Disparpora dan KONI Provinsi. "Nah, waktu saya panggil Mawardi Roska soal ini, dia tidak hadir," tutup Marwan. (tsf)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *