Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Padang Panjang Gandeng TVRI Program Nuansa Iman

Ibu-ibu anggota majelis taklim bersama walikota Padang Panjang Fadly Amran.

Padang Panjang, fajarsumbar.com -- Bagian Kesra Setdako Padang Panjang menggandeng TVRI Sumbar menggelar Program Nuansa Iman Road Show dengan tema  "Meneguhkan Keimanan Menghadapi Fitnah" yang diadakan di Islamic Centere, Selasa (6/11).

Hadir Walikota Padang Panjang Fadly Amran dan diikuti oleh Perwakilan Kepala OPD, ASN Kemenag, serta Majelis Taklim Padang Panjang dengan narasumber dari Kemenag Padang Panjang Jupakni, MUI Zulhamdi dan Penyuluh Agama Islam Jasriman.

Tausyiah pertama disampaikan Jupakni dengan topok Bahaya Fitnah. Dalam Jupakni memaparkan bahaya fitnah yang tengah beredar di masyarakat.

Fitnah juga bisa memecahkan perpaduan umat, memutuskan tali silaturrahim sesama manusia, menyebabkan manusia kehilangan tempat tinggal, harga diri, harta dan sebagainya. Fitnah merupakan kebohongan yang dapat menghancurkan.

"Banyak problema yang diakibatkan dari kata "fitnah" ini, baik di sengaja maupun tidak disengaja yang dapat menyakitkan hati seseorang," ujar Jupakni.

Usai mendengarkan tausyiah dari Jupakni, pada saat sesi tanya jawab Fadly Amran bertanya mengenai apa saja perilaku atau perbuatan yang dapat menimbulkan fitnah serta kiat apa yang akan dilakukan saat kita terkena fitnah.

Sebab saat sekarang ini banyak masyarakat yang suka menyebarkan fitnah, baik kepada tetangga, teman bahkan sesama keluarga, sehingga banyak masyarakat yang dirugikan dengan hal tersebut.

Dari pertanyaan yang dilontarkan, Fadly Amran mendapatkan jawaban bahwa hal yang dapat menimbulkan fitnah terlihat dari pribadi masing-masing, sebab selama masih dalam konteks jalan yang benar, Insyaallah segala bentuk fitnah dari orang lain dapat terelakkan.

"Begitu juga dengan kiat yang dapat dilakukan saat kita mendapatkan fitnah dari orang lain, hadapilah dengan ikhlas dan sabar, selalu berserah diri kepada Allah SWT, serta do'akan orang yang telah memberikan fitnah agar segera disadarkan," jelas Fadly. (syam)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *