Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Revisi RTRW Kota Sawahlunto Buka Ruang Investasi yang Luas

Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH pada Uji Publik Revisi RTRW Kota Sawahlunto

Sawahlunto, fajarsumbar. com - Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kota Sawahlunto membuka ruang investasi yang luas kepada investor. Perencanaan pola ruang kota ini  akan mengakomodir segala sektor secara menyeluruh guna kesejahteraan warganya.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH dalam sambutannya pada Uji Publik Revisi RTRW Kota Sawahlunto (29/11) mengatakan revisi RTRW memiliki perencanaan pola ruang yang lebih baik, termasuk kemudahan berinveatasi.

"Revisi RTRW akan mempermudah investasi di Kota Sawahlunto. Bahkan secara keseluruhan revisi akan mengakomodir seluruh sektor supaya tidak terjadi tumpang tindih dalam pengaturan pola ruang dengan tujuan untuk kesejahteraan rakyat" katanya.

Disamping itu, Deri Asta juga menekankan perlunya koordinasi dengan daerah tetangga dalam penyusunan RTRW.

"Ini dilakukan untuk penyesuaian pola ruang dengan daerah tetangga. Jangan sampai di daerah perbatasan tetangga kita diperuntukkan sektor industri sementara di daerah kita diperuntukkan sektor pariwisata, tentu ini bertolak belakang" tambah Deri Asta.

Melihat revisi RTRW Kota Sawahlunto, Deri Asta menyakini perencanaan pola ruang dapat mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat.

Diharapkan ketika revisi sudah menjadi Rancangan Peraturan Daerah, masyarakat dapat berpartisipasi mengikuti aturan yang ada pada RTRW tersebut, termasuk bagi investor terhadap kemudahan berinvestasi yang sudah diatur.

Sementara itu, Kepala Barenlitbangda, Andy Rastika, SH, MM mengharapkan RTRW mampu memenuhi keinginan seluruh masyarakat terhadap pola ruang yang disusun.

"Itu gunanya dilakukan revisi  RTRW guna untuk penyesuaian dan pembaharuan pola ruang yang ada di Sawahlunto agar keinginan masyarakat terpenuhi" tambah Andy.

Ditambahkan Andy, revisi RTRW juga mempermudah perizinan khsusnya terhadap investasi. Dalam revisi digambarkan pola ruang peluang investasi yang dapat ditawarkan kepada investor.

Tidak hanya Revisi RTRW Kota Sawahlunto Tahun 2012 - 2032, kegiatan tersebut juga dibarengi dengan uji publik Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Kota Sawahlunto. (adrial)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *