Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Seminar Parenting, "Bangun Karakter Anak Menjadi Orang Tua Sukses"


Padang Panjang - fajarsumbar.com - Seminar Pendidikan dan Parenting dengan topik "Membangun Karakter Anak dan Menjadi Orangtua Sukses" berlangsung sukses.

Narasumber didatangkan ari Surakarta Muhammad Zain Fuadi, MCH, digelar oleh Forum Pegiat Literasi (FPL) Padang Panjang bersama Penerbit Erlangga di Gedung M. Syafe'i Padang Panjang, Minggu (4/11).

Seminar dibuka  Walikota Padang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang Alvi Sena, S.T., M.T.

Turut hadir Asisten Manager Penerbit Erlangga Hasanul Emrico Fatni, S.E, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang diwakili Kabid Kebudayaan dan PLS Tismaria, M.Si, Dinas Kominfo Kota Padang Panjang  Ketua PWI Syamsoedarman diikuti puluhan  serta para peserta seminar.

Alvi Sena mengatakan "Gerakan Indonesia Membaca" yang telah digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bertujuan untuk membangun dan membangkitkan minat baca serta berupaya mempertahankan agar kegiatan literasi terus berdenyut dalam kehidupan masyarakat. Kiat-kiat serta beberapa program terus dikembangkan demi tercapainya tujuan tersebut.

"Dengan seminar ini diharapkan minat baca masyarakat terus meningkat dan berkembang," jelas Alvi Sena.

Seminar parenting yang dilaksanakan dapat diartikan sebagai ilmu tentang mengasuh, mendidik, dan membimbing anak dengan baik dan benar. Seminar kali ini tidak hanya untuk menumbuhkan minat baca bagi masyarakat, akan tetapi juga memberikan pengajaran kepada orangtua cara menjadi pendidik yang sukses bagi anak-anak mereka.

Sementara Hasanul Emrico menyampai terimakasih atas kesempatan kerjasama yang diberikan FPL untuk ikut menyukseskan kegiatan seminar ini.

"Kami sangat mendukung kegiatan  ini, apalagi cakupannya mengarah pada melayani dalam memberi ilmu pengetahuan yang tujuannya untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa," katanya.

Sementara  Koordinator FPL Padang Panjang, Muhammad Subhan menambahkan kemampuan literasi merupakan hak segala orang dalam membangun dan membangkitkan minat para pelajar milenial dan pendidik.

"Diharapkan dalam seminar ini dapat memberikan pengajaran yang dapat diterapkan oleh orangtua dan pendidik kepada anaknya untuk mendapatkan generasi yang cerdas," ujar Subhan.

Ketua pelaksana seminar Sepriyadi menambahkan tujuan kegiatan ini tidak hanya untuk menambah minat baca melainkan membangun karakter anak didik baik di sekolah maupun di rumah, serta memberikan pengetahuan pada orangtua tentang pentingnya literasi.(syam)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *