Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

SMP 25 Padang Adakan Pekan Seni dan Olahraga

Salah satu penampilan siswa pada kegiatan pekan seni dan olahraga yang diadakan SMP 25 Padang, Sumatera Barat, Sabtu (24/11/2018). (dok alfarisdon)

Padang, fajarsumbar.com - Berbagai atraksi kesenian dan olahraga ditampilkan siswa pada pekan seni dan olahraga yang diadakan SMP 25 Padang di halaman sekolah tersebut, Sabtu (24/11). Kegiatan itu di adakan oleh OSIS dan didukung penuh oleh orangtua siswa.

Kegiatan yang diadakan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan gabungan pagelaran kelas IX pentas seni olahraga ekskul Padang TV. Kegiatan itu sudah yang kedua kalinya diadakan di sekolah tersebut.

Selain menampilkan pentas seni dan olahraga, juga memperlombakan foto selfie keluarga, jalan santai, senam Maumere dan pameran produk daur ulang. Pada pameran produk daur ulang merupakan hasil kerajinan siswa memperagakan hasil olahan bahan yang tidak berguna jadi souvenir yang bermanfaat dan bernilai jual.

Untuk jalan santai star di gerbang SMP 25 Padang terus ke Jalan Khatib Sulaiman, Padang Utara dan kembali lagi ke sekolah. Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan doorprize dan bermacam hadiah menarik. Seperti rice cooker, kipas angin, kompor gas, magic jar. Door prize tersebut merupakan sumbangan sukarela orangtua murid dan sponsor.

Kepala Dinas Pendidikan Padang yang diwakili Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar, Herik Fikar pada pembukaan kegiatan itu, mengapresiasi kegiatan yang laksanakan OSIS SMP 25 dengan pembina OSIS-nya Alfarisdon.

"Kegiatan ini seperti ini perlu dipertahankan di SMP 25 ini untuk menampilkan kreativitas siswa di bidang seni dan olahraga. Adanya kegiatan seperti ini dapat menampilkan bakat siswa yang terpendam," ujar Herik.

Sementara itu Kepala SMP 25, Setrial menyebutkan, kegiatan pekan seni dan olahraga itu sebagai ajang kreativitas siswa menampilkan kemampuan yang dimiliki dalam rangka pengimplementasi diri mereka pada kegiatan yang positif.

”Kegiatan pekan seni dan olahraga ini kami upayakan terlaksana setiap tahun, karena dengan adanya kegiatan ini suasana keakraban siswa, guru, komite dan orangtua siswa dapat selaras dalam menjalin hubungan silaturahmi antar sesamanya," ujar dia..

Sementara itu pembina OSIS SMP 25, Alfarisdon menyebutkan, kegiatan yang bertemakan "Melalui pekan seni dan olahraga kita tingkatkan kreativitas siswa dan keakraban antara siswa orangtua dan sekolah" tersebut diadakan sepenuhnya oleh OSIS.

"Kegiatan seperti ini sudah yang kedua kalinya diadakan di sekolah ini, dan didukung penuh oleh orangtua siswa. Pada tahun depan kami juga berencana akan mengadakan kegiatan yang sama, dengan lebih meriah lagi. Kegiatan ini dapat menyalurkan kreativitas siswa," ujarnya.

SMP 25 tersebut merupakan salah satu sekolah farovit di Kota Padang. Sekolah tersebut sudah banyak meraih prestasi. Pada Porprov XV yang sedang berlangsung di Padang Pariaman, salah seorang siswanya memperkuat kontingen Kota Padang pada cabang taekwondo atas nama Syakira Karqru Nisa dan satpamnya atas nama Nofri Alamsyur menjadi juri catur. (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *