Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

STKIP PGRI Gelar Lomba Debat Bulan Bahasa

Pemenang lomba debat bersama dewan juri
Padang, fajarsumbar.com - Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Sumbar menggelar lomba debat mahasiswa. Lomba debat ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Bulan Bahasa tahun 20018.

Lomba debat mahasiswa ini diikuti 14 tim dari berbagai kampus di Sumbar di bawah LLDIKTI KOPERTIS WIL X. Dilaksanakan di aula Gedung B Kampus STKIP PGRI Sumbar di Gunung Pangilun, Sabtu (24/11).

Lomba debat mahasiswa berlangsung sengit. Masing-masing tim beradu argumentasi membahas mosi yang telah disiapkan. Mosi atau tema debat terkait bermacam hal, terutama tentang bahasa Indonesia dan budaya lokal.

Mulai dari babak penyisihan, semifinal, hingga final, maka terpilihlah tiga tim sebagai pemenang. Juara pertama diraih oleh tim dari Universitas Negeri Padang. Sementara, dua tim dari Universitas Andalas harus puas dengan posisi kedua dan ketiga.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia STKI PGRI Sumbar, Indriani Nisja mengatakan, lomba debat mahasiswa dalam memeriahkan Bulan Bahasa merupakan agenda rutin Prodi Basindo STKIP PGRI Sumbar. "Setiap tahun penyelenggaraan, alhamdulillah antusias peserta sangat tinggi," ujar Indriani Nisja.

Tak hanya lomba debat mahasiswa, rangkaian peringatan Bulan Bahasa, STKIP PGRI juga menggelar bermacam lomba lainnya. Lomba tersebut, yaitu baca puisi dan menulis cerpen. Menariknya, karya cerpen-cerpen terbaik dari peserta akan diterbitkan dalam buku kumpulan cerpen. (arizal)



Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *