Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Turun di Empat Nomor, FAJI Agam Sumbangkan Empat Medali Cabang Arung Jeram di Porprov

Ketua Umum KONI Agam, Zarfinus Makmur menyerahkan uang pembinaan pada Ketua Umum FAJI, Lettu Marinir Oriza usai atlet arum jeram meraih medali emas, Sabtu (24/11). (ist)

Padang, fajarsumbar.com - Meskipun minim dukungan, arung jeram Agam berjaya di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Padang Pariaman. Cabang olahraga (Cabor) baru di KONI Agam itu berhasil menyumbangkan empat medali, dari empat nomor yang diikuti.

Para atlet arung jeram Agam ini berhasil menaklukkan Sungai Batang Anai, Lubuk Alung, Sabtu dan Minggu (24-25/11/2018).

Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Agam, Lettu Marinir Oriza, Minggu (25/11) mengatakan Agam turun di empat nomor, kelas R4 dan R6 kategori putra pada nomor Slalom dan Down River Race.

Dalam pertandingan itu, nomor R6 Slalom berjaya dan berhasil menyabet medali emas. Sedangkan R6 Down River Race meraih perak.

Begitu juga pada nomor R4 Down River Race menyabet satu medali emas dan nomor R4 Slalom meraih Perunggu. "Alhamdulillah, atlet kita berhasil meraih empat medali, dua emas, satu perak dan satu perunggu,"ujar Oriza.

Diceritakan, nomor R6 dan R4 Slalom diperlombakan pada Sabtu (24/11) pagi dan atlet arum jeram Agam berhasil menghadapi tantangan yang ada di Sungai Batang Anai itu. Pada nomor itu, Agam menyabet emas dan perunggu.

Sedangkan nomor R6 dan R4 Down River Race diperlombakan Minggu (25/11) pagi dan berhasil meraih medali emas dan perak.

Dengan berhasilnya meraih empat medali itu, Lettu Oriz mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum FAJI Sumbar, Ketua KONI Agam, Ketua Umum FAJI Padang dan Ketua Umum  PODSI Agam atas bantuan dan dukungan yang diberikan pada FAJI Agam.

Untuk penyerahan medali, nomor R6 dan R4 Slalom diserahkan oleh Ketua Koni Agam. Sedangkan kategori nomor R6 dan R4 Down River Race diserahkan Bupati Agam.(gp)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *