Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

UPZ Semen Padang Bangun MTsS di Mentawai, Kanwil Kemenag Bantu Bangun Asrama

Camat Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Ursinus meresmikan pemakaian gedung baru MTsS Ruhama di Pasapuat, Mentawai.

Padang, fajarsumbar.com  - Warga Desa Sumanganya, Dusun Pasapuat, Kecamatan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai bahagia, karena di daerah itu telah berdiri sekolah MTsS atas bantuan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Semen Padang.

Berdirinya MTsS yang diberi nama Ruhama itu sangat berarti bagi warga untuk kelanjutan pendidikan anak cucu mereka ke depan. Warga setempat berterima kasih kepada pihak yang telah berjasa dalam pembangunan MTs.S Ruhama, terutama UPZ Semen Padang dan Yayasan Pendidikan Islam Ruhama (YPIR).

Hal tersebut dikatakan Camat Pagai Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai, Ursinus di Pasapuat, pada saat peresmian gedung  MTsS Ruhama, beberapa waktu lalu.

Menurut Ursinus, keberadaan MTsS Ruhama ini menambah kepercayaan masyarakat Pagai Utara khususnya masyarakat Pasapuat dalam mendapatkan pendidikan yang lebih baik lagi bagi anak ke depannya.

Sementara itu, Mafril mewakili Ketua UPZ Semen Padang yang didampingi Indra Gunawan dari Kemenag Mentawai mengatakan, bantuan yang berikan itu merupakan salah satu poin dalam program kerja UPZ Semen Padang dalam hal peningkatan mutu pendidikan bagi masyarakat Sumatera Barat, tak terkecuali Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Setelah melalui beberapa rangkaian pertimbangan UPZ Semen Padang mengucurkan dana bantuan pembangunan gedung baru MTs.S Ruhama senilai Rp310 juta. 

"Alhamdulillah dana tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh panitia pembangunan MTsS ini, dan semoga memberikan manfaat untuk pendidikan anak-anak Kecamatan Pagai Utara ini," ujar Mafril.

Menurut Mafril, pada intinya sekolah merupakan basis bagi manusia untuk menuntut ilmu pengetahuan sangat penting bagi kehidupan manusia di dunia. Ilmu pengetahuan merupakan kunci untuk meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat. Segala sesuatu yang akan dikerjakan harus menggunakan ilmu pengetahuan. 

Sedangkan Indra Gunawan dari Kemenag Mentawai mengatakan, pembangunan MTsS itu tidak lepas dari izin Allah SWT. MTs.S Ruhama itu nantinya  akan mendapat bantuan pembangunan asrama untuk para santrinya dari Kanwil Kemenang Sumbar. 

"Alhamdulillah menurut informasi dana pembangunan asrama sudah dianggarkan Kanwil Kemenag Sumbar, dan kita sama-sama berdoa semoga semua kebaikan ini terwujudlah hendaknya," tambah dia.(andy)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *