Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Wagub Sumbar Paparkan Pariwisata Sumbar ke Poltekpar Palembang

Wagub Sumbar Nasrul Abit foto bersama dengan mahasiswa Poltekpar Palembang di Kantor Gubernur Sumbar, Kamis (29/11/2018). (melati)


Padang, fajarsumbar.com  -  Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit memaparkan perkembangan pariwisata di Sumbar pada mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, yang datang berkunjung ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar.

Menurut Wagub, kedatangan mahasiswa  tersebut ingin melihat bagaimana perkembangan objek wisata dan kunjungan wisatawan ke Sumbar. Apa-apa saja yang sudah dilakukan Sumbar untuk mengembangkan kepariwisataan, sehingga bisa mengaet wisatawan. Sebab belakangan ini, perkembangan objek wisata di Sumbar cukup menyita perhatian.

"Tak hanya itu, mereka ingin belajar juga tentang bagaimana pertumbuhan perhotelan di Sumbar," kata Wagub usai pertemuan dengan mahasiswa Poltekpar Palembang tersebut, Kamis (29/11/2018) di Kantor Gubernur Sumbar.

Untuk perkembangan pertumbuhan hotel, kata Nasrul Abit, saat ini masih didominasi dari Kota Padang dan Bukittinggi. Namun demikian kabupaten/kota lainnya, sekarang sedang berbenah melengkapi sarana dan prasarana untuk bisa membangun hotel. Sekaligus mencari investor agar mau berinvestasi di Sumbar. Hal itu
dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik pada para wisatawan.

"Karena hotel paling banyak di Kota Padang dan Bukittinggi, maka kunjungan wisatawan pun paling banyak ke objek wisata dua daerah itu. Akan tetapi, hampir seluruh wilayah di Sumbar memiliki objek wisata yang layak untuk dikunjungi," tuturnya.

Selain itu, sebut Wagub, pihaknya juga mendapatkan tawaran dari Poltekpar Palembang yang berada di bawah Kementerian Pariwisata itu, agar politeknik yang sama juga bisa hadir di Sumbar. Namun masih diperlukan kerja sama lebih lanjut serta pertemuan berikutnya untuk dikomunikasikan lebih lanjut.

"Mudah mudahan di Sumbar ada Politeknik Pariwisata. Karena ini punya kementerian yang artinya politeknik negeri, sehingga bisa ikut mengembangkan pariwisata di Sumbar," ucapnya. (melati)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *