Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Wagub Sumbar Tutup Porprov XV, Tuan Rumah Peringkat 2, Kota Padang Juara Umum

Bupati Pasaman Barat Syahiran menerima bendera Porprov dari Wagub Sumbar Nasrul Abit didampingi Bupati Ali Mukhni yang diiringi spanduk bertuliskan "Pasaman Barat SIAP Menjadi Tuan Rumah POorprov XVI Sumbar tahun 2020".

Sungai Sariak , fajarsumbar.com - Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, tutup secara resmi Helat Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) XV Sumatera Barat tahun 2018 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sungai Sariak, Rabu (28/11).

Yang sebelumnya, Pesta Porprov dua tahunan itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Irwan Prayitno, Senin malam (19/11) yang berlangsung selama sepuluh hari. Kesemua kegiatan tersebar di sejumlah Kecamatan yang ada di Padang Pariaman.

Wagub Sumbar Nasrul Abit dalam sambutannya mengatakan, hasil Porprov XV Sumbar kita persiapkan untuk menghadapi Porwil di Bengkulu,  dan PON di Papua. "Makannya tingkatkan terus latihan Atlit bersama Pelatih. Tidak akan kesemua Atlit diberangkatkan. Tentu kita seleksi Pengurus Cabor bersama KONI Sumbar" mintanya.

Ia juga mewanti-wanti terhadap Atlit dari luar Sumbar. "Kita bina Atlit milik sendiri untuk berprestasi masa depan. Melalui ajang olah raga Porprov kita raih prestasi dengan merekat kebersamaan dalam membangun Bangsa", kata Wagub.

Untuk pelaksanaan Porprov XVI Sumbar di Pasaman Barat tahun 2020 nanti, sebut Nasrul Abit adalah tugas berat yang akan dihadapi. Hal itu berbarengan pula dengan Agenda Pemilihan Kepala Daerah dan persiapan MTQ Nasional di Sumbar.

Untuk itu, Bupati Pasaman Barat agar berbenah dan mempersiapkan sarana dan prasarana Porprov di Simpang Ampek. "Melakukan pekerjaan itu, perlu koordinasi dengan Dispora Sumbar, KONI Sumbar dan KONI Kabupaten dan Kota se-Sumbar" minta Wagub.
   
Sebelumnya, Ketua Pelaksana PORPROV XV Sumbar Ali Mukhni menyebutkan,walaupun gagal meraih Juara Umum, kontingen Padang Pariaman telah berhasil merebut mendali Emas bergengsi Cabang sepakbola menghempaskan Kabupaten Solok Selatan dengan skor akhir 1-0.

 "Terimakasih kepada semua pemain,Pelatih dan Official, Emas Sepak Bola merupakan impian kami" ujar Bupati Ali Mukhni dihadapan Wagub Nasrul Abit dan sejumlah Kepala Daerah se-Sumatera Barat.
     
Bupati Ali Mukhni menyebutkan perolehan Mendali Emas, Perak dan Perunggu dari kesemua Daerah. Kota Padang kembali Juara Umum dengan rincian 151 Emas, 88 Perak dan 115 Perunggu, maka berjumlah 354 Mendali. Disusul Padang Pariaman merebut 109 Emas, 93 Perak dan 108 Perunggu, maka berjumlah 310 Mendali. Dan disusul Kota Bukitinggi 73 Emas, 85 Perak dan 87 Perunggu sehingga berjumlah 245 Mendali. Sedangkan Kepulauan Mentawai urutan terakhir.
   
"Perolehan sebanyak 108 Emas bagi Padang Pariaman ini adalah yang tertinggi diluar Kota Padang sejak Porprov digelar sejak 1986 yang dulu bernama PORDA, baik sebagai penyelenggara maupun urusan kontingen" kata Ali Mukhni dengan nada bersemangat.

Alhamdulillahirabbil 'alamin, pelaksanaan Porprov XV Sumbar berjalan aman, tertib dan lancar di Padang Pariaman. Hal ini berkat kebersamaan warga Ranah dan Rantau demi kesuksesan Alek Olah Raga Rang Sumbar. Dan atas keberhasilan Kotingen Padang Pariaman menduduki peringkat ke 2 (dua) ini, terimakasih kepada Atlit, Pelatih dan Pengurus Cabor yang telah bekerja keras selama ini, katanya menambahkan.

Kemudian, penurunan Bendera PORPROV XV SUMBAR oleh Pasukan Pengibar untuk diserahkan ke Bupati Ali Mukhni dan diteruskan ke Ketua KONI Sumbar. Dari Ketua KONI Sumbar kepada Wagub Nasrul Abit yang selanjutnya diserahkan kepada Bupati Pasaman Barat Syahiran sebagai tuan rumah Porprov XVI Sumbar tahun 2020 nanti..

Ketika Bendera Porprov Sumbar diterima Bupati Syahiran dari Wagub Sumbar n
Nasrul Abit, juga terpajang Spanduk bertuliskan "Pasaman Barat SIAP menjadi Tuan Rumah" yang dipegang oleh Dua Orang Atlit Pasaman Barat.

Penyelenggaraan penutupan makin sempurna dengan mengetengahkan theme song berjudul "Mengukir Prestasi" Ciptaan Ade Novalia, salah seoran Kepala Bidang (Kabid) pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga.
Dilanjutkan Tarian Kolosal Sanggar Tuah Saiyo untuk melengkapinya. (saco)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *