Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

Walikota Padang Panjang Berkunjung ke Pemkab Bantaeng, Sulsel, Ini Tujuannya

Cinderamata - Walikota Padang, Panjang, Fadly Amran didampingi Forkopinda menyerahkan cinderamata kepada Bupati Banteang diwakili Sekda Abdul Wahab. (Kominfo)

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Setelah mengunjungi kediaman Gubernur Sulawesi Selatan Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA beserta Ketua DPRD Dr.Novi Hendri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Padang Panjang serta rombongan mengunjungi Kantor Bupati Kabupaten Bantaeng, Jumat (2/11).

Kedatangan walikota termuda initial disambut hangat oleh bupati diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng Abdul Wahab dan Forkopimda serta Pimpinan OPD daerah setempat.

Fadly mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk belajar serta berbagi pengalaman khususnya dalam hal penggelolaan Pemerintahan.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua unsur yang telah menerima kehadiran kami di sini, dan tentunya pertemuan ini merupakan awal untuk kita belajar dan menambah ilmu dalam bidang Pemerintahan", ujar Fadly.

Walikota Fadly juga menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara Sekda Abdul Wahab dalam sambutannya menyampaikan terimakasih dan bangga karena Pemerintah Kota Padang Panjang sudah memilih Kabupaten Bantaeng sebagai salah satu daerah tujuan.

Abdul Wahab juga memaparkan bahwa dengan minimnya potensi yang dimiliki oleh suatu daerah, tidak ada jalan lain selain dengan mengoptimalkan peran pihak ke tiga serta berupaya bagaimana masing-masing pimpinan OPD berlomba lomba bisa meraih bantuan pusat dalam bentuk APBN.

"Kita harus berusaha semaksimal mungkin untuk menata dengan baik daerah kita, semua unsur yang ada kita optimalkan, kita kerahkan untuk mensejahterakan  masyarakat kita", ujar Abdul Wahab.

Disamping itu  untuk kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat Pemkab Bantaeng mendapatkan hibah dari Pemerintah Jepang dalam bentuk bantuan beberapa unit mobil  ambulance keliling yang ditempatkan di beberapa Posko dan dapat menjangkau seluruh Kabupaten Banteang dalam waktu singkat.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan jamuan makan siang bersama. Sebelum menuju ke Makasar Fadly Amran beserta rombongan juga menyempatkan diri mendatangi Public Safety Centre (PSC)  119 Brigade Siaga Bencana Kabupaten Bantaeng. (syam)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *