Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

10 Tahun Mengabdi, Bintara Polri Angkatan 2008 Gelar Baksos

Bintara Polri Angkatan 2008 Polda Sumbar menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Yatim PGAI, Padang, Selasa lalu.ist

Padang, fajarsumbar.com - Bintara Polri angkatan 2008 Polda Sumbar menggelar bakti sosial (baksos) di Panti Asuhan Yatim PGAI, Padang, Selasa lalu.

"Kegiatan ini dalam rangka syukuran kami memperingati sepuluh tahun bertugas menjadi anggota Polri", kata Brigadir Rahmat Fauzi yang juga Bintara angkatan 2008.

Dikatakan, baksos yang dilakukan dalam bentuk pemberian sembako serta uang santunan kepada anak yatim yang berada di panti asuhan tersebut.

Bantuan yang diberikan merupakan iuran dari seluruh angkatannya (leting) yang bertugas di lingkungan Polda Sumbar.

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan, dapat dimanfaatkan untuk keperluan adik-adik kita", kata Rahmat.
Pengurus yayasan PGAI, Aisyah menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Polda Sumbar, khususnya Bintara Polri angkatan 2008 yang telah memberikan bantuan kepada panti asuhannya.

Semoga apa yang telah diberikan ini, nantinya dibalas oleh Allah SWT. "Kami doakan bapak-ibu diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas dan dijauhi dari segala macam musibah", ujarnya.

Di Bukittinggi, Bintara Polri angkatan 2008 serahkan bantuan kepada Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa. Ini juga sebagai rasa syukur dalam memperingati 10 tahun bertugas di kepolisian.

Bakti sosial yang dilaksanakan memberikan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Al Lathif di Nagari Canduang Koto Laweh, Canduang, Agam, Jumat.

Brigadir Tommy selaku yang dituakan di angkatannya mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan rangkaian syukuran 10 tahun bertugas (1 dekade) menjadi anggota Polri.

"Alhamdulillah saat ini kami telah mengabdi 10 tahun bertugas sebagai abdi negara (Polri). Bentuk rasa syukur ini kami memberikan bantuan kepada panti asuhan", katanya.

Setiap masing-masing personil, menyerahkan bantuan bingkisan sembako yang berisikan beras, minyak, telur dan gula kepada pihak yayasan.
Begitu juga di Sijunjung, 27 warga kurang mampu terima tali asih dari Bintara Polri angkatan 2008.

Di sana, sebanyak sembilan Bintara angkatan 2008 memberikan bantuan di Kantor Wali Nagari Sijunjung, Rabu (5/12).  Sebanyak 27 paket tali asih diserahkan kepada warga yang kurang mampu.Ketua angkatan di Polres Sijunjung, Brigadir Ridwan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Nagari Sijunjung dalam memfasilitasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ridwan mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini yaitu sebagai wujud rasa syukur mereka atas 10 tahun pengabdian sebagai anggota Polri, yakni dengan memberikan tali asih sebanyak 27 paket.
Sementara, Wali Nagari Sijunjung yang diwakili Sekretaris Nagari, Rajilis berterimakasih atas dipilihnya Nagari Sijunjung sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bakti sosial.

"Terimakasih banyak, karena Polres Sijunjung telah peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu. Kami sangat mendukung penyelenggaraan kegiatan ini", kata Rajilis.

Sementara, ibu Ina, (50) salah seorang masyarakat yang menerima bantuan mengucapkan  terima kasih kepada  Bintara Polri angkatan 2008 Polres Sijunjung. "Semoga apa yang kami terima ini, nantinya dibalas oleh Allah SWT", tuturnya. (gp)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *