Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

28 Negara dan 230 Delegasi Hadir dalam Konferensi World Zakat Forum 2018 di Melaka



Malaka, fajarsumbar.com - Tidak kurang dari 28 Negara dan 230 delegasi dari berbagai negara di dunia berkumpul di Melaka, Malaysia dalam rangka menghadiri Konferensi Forum Zakat Dunia ke 7 yang akan berlangsung selama 2 hari tanggal 5 dan 6 Desember 2018 yang bertempat di Equatorial Hotel Melaka.
         
Konferensi yang bertajuk Memperkuat Kerja Sama Zakat Global Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Ummat ini dibuka oleh Chief Minister of Malaka Tuan Haji Adly Zahari. 

Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa zakat yang memiliki potensi yang sangat besar ini bila di menej dengan baik akan mampu menjadi solusi dari permasalahan ummat. Oleh sebab itu beliau menyambut gembira adanya koferensi WZF ini, semoga melahirkan pemikiran-pemikiran dan ide-ide yang akan memperkuat kerja sama global zakat dunia.
         
Sekretaris Jenderal WZF, Prof. Bambang Sudibyo yang juga Ketua Badan Amil Zakat Nasional menyampaikan bahwa rencana awal, sesuai hasil konferensi WZF ke 6 di Jakarta. Kegiatan itu seharusnya dilaksanakan di Bosnia Hergezovina pada April 2018 yang lalu, namun karena Bosnia tidak siap Malaysia menyediakan diri untuk tuan rumah. Prof Bambang Sudibyo berharap konferensi ini akan membuahkan kerjasama, kolaborasi dan semangat dan pendanaan yang akan memberikan kontribusi bagi kebangkitan zakat dunia.
       
Konferensi yang akan berlangsung sampai esok hari ini juga akan menghadirkan pembicara dari Indonesia, Ukraina, Banglades,Malaysia, england, Afrika. Dari indonesia akan hadir Menteri Agama dan Kepala Bappenas. (arif)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *