Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

42 Wartawan Ikut UKW Minggu Depan

Sawir Pribadi

Padang, fajarsumbar.com - Sebanyak 42 wartawan Sumatera Barat akan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) minggu depan. Ke 42 orang itu adalah hasil seleksi dari hampir 100 orang yang melaporkan diri untuk ikut.

Ketua Penyelenggara UKW PWI Sumbar, Sawir Pribadi dalam keterangannya mengatakan, tingginya animo wartawan untuk ikut, membuat panitia kewalahan. “Namun kita berupaya mengakomodir keinginan mereka. Sungguhpun demikian, karena kuota terbatas, tentu ada yang belum bisa ikut pada kesempatan ini,” katanya.

Untuk itu, ia minta para wartawan yang belum terakomodir saat ini, bisa mengikuti UKW berikutnya. “Mudah-mudahan dalam rentang waktu yang tidak terlalu lama kita akan adakan lagi UKW,” lanjut Wapimred Harian Singgalang ini.

Dari 42 orang yang lolos seleksi tersebut, terdiri dari 17 mengambil tingkat utama, 7 madya dan 18 tingkat muda. “Mereka terdiri dari berbagai media cetak, online, televisi dan radio di Sumatera Barat. Mudah-mudahan semuanya bisa lolos menjadi wartawan yang kompeten,” kata Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumbar ini berharap.

UKW di akhir 2018 ini adalah yang ke 11 diadakan oleh PWI Sumbar. Kegiatan kali ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Biro Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.
“Pak Gubernur menyambut baik kegiatan ini sekaligus berharap semua yang ikut bisa kompeten,” ujar Sawir seraya menambahkan, rencana UKW dimaksud 12 hingga 13 Desember 2018 di aula kantor gubernur.

Oleh karena itu, calon peserta UKW diharapkan melengkapi segala persyaratan secepatnya. Karena, panitia telah memberikan batas waktu pengembalian formulir, Jumat (7/12).

“Lewat hari itu, jika tidak mengembalikan formulir dan segala persyaratannya dianggap gugur,” katanya. (andri)

Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *