Fajar Terkini

SUMBAR

Kota Padang

DP3AP2KB Padang Adakan Sarasehan Updating Pendataan Keluarga 2018, Ini Hasilnya

Peserta serius mengikuti sarasehan updating pendataan keluarga yang diadakan 
DP3AP2KB Padang, Jumat (30/11/2018).








Padang, fajarsumbar.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang adakan sarasehan updating pendataan keluarga 2018 di aula kantor tersebut, Jumat (30/11).

Hadir pada kegiatan itu petugas lapangan keluarga berencana (KB) , koordinator PKB, PKB dan tenaga keamanan Balai Penyuluh KB kecamatan se-Kota Padang.  Kegiatan itu mendatangkan dua nara sumber, perwakilan BKKBN Sumbar, Dedi Agustanto dan Wirdanis, Kabid Pengendalian Penduduk (Danluk), DP3AP2KB Padang.


Kepala DP3AP2KB Padang, yang diwakili Kabid Pemulihan Hak Anak (PHA), Hanurawan saat membuka acara tersebut menyebutkan, pendataan keluarga yang dilaksanakan sejak 1994 didasarkan UU No. 10 tahun 1992 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga sejahtera. Hal itu merupakan bagian dari sistem informasi dan manajemen program KB Nasional.


Dari hasil pendataan keluarga sebagai sumber data dan informasi yang berkualitas, akurat, tepat waktu dan dapat dipercaya serta memberikan gambaran yang tepat dan menyeluruh tentang keadaan di lapangan.


Updating data pendataan keluarga 2018 merupakan kegiatan mengupdate data keluarga 2017. Hasil updating pendataan keluarga dimaksud merupakan gambaran capaian kinerja petugas pengelola KB (PKB/PLKB) secara kontiniu yang nantinya akan disingkronisasikan dengan data terupload di perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar.


Disebutkan, pengelola data PKB/PLKKB/kader dikoordinir oleh koordinator lapangan PKB di kecamatan. "Saya ucapkan terima kasih kepada petugas yang sudah melaksanakan updating ini, dan data yang diperoleh dapat dipertanggungjawabkan keabsahan dan validatasinya," ujar dia. (andri)
















Previous
« Prev Post

Berita Lain:

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *